SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 14 Maret 2016

Solopos hari ini memberitakan Komnas HAM permasalahkan penangkapan terduga teroris.

Solopos.com, SOLO – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menginvestigasi kematian Siyono, 35, warga Dukuh Brengkungan, RT 011/RW 005, Desa Pogung, Cawas, Klaten yang ditangkap Densus 88 Antiteror.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjad berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (14/3/2016). Kabar lain, Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, menyegel gelar juara dalam penampilan pertamanya di final All England 2016.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 14 Maret 2016;

ANGGARAN DAERAH: Transparansi Jadi Kebutuhan

Transparansi anggaran daerah dalam APBD kini menjadi kebutuhan sehingga publik bisa mengawasi langsung pos anggaran yang disusun pemerintah daerah.

Inovasi transparansi anggaran daerah dilakukan Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) yang membuka seluruh anggaran dalam APBD lewat Festival Anggaran, Minggu (13/3). Dalam festival tersebut dibuka semua informasi penggunaan anggaran di Pemkab Batang dan masyarakat juga bisa bertanya langsung detail penggunaan anggaran.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENANGKAPAN TERDUGA TERORIS: Komnas HAM Investigasi Kematian Siyono

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menginvestigasi kematian Siyono, 35, warga Dukuh Brengkungan, RT 011/RW 005, Desa Pogung, Cawas, Klaten yang ditangkap Densus 88 Antiteror.

”Secepatnya Komnas HAM akan menginvestigasi kasus tersebut. Kepolisian harus transparan dan mengklarifi kasi secara jelas penyebab kematian Siyono,” ucap komisioner Komnas HAM Manager Nasution, Minggu (13/3).

Mabes Polri menyebut Siyono tewas karena kelelahan setelah melawan Densus 88 saat dalam pengembangan kasus. Kuasa hukum keluarga Siyono tetap mempertanyakan penyebab kematian Siyono. Selain itu, keluarga mengaku sejak Siyono ditangkap Selasa (8/3), belum ada surat penangkapan yang diterima.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

BENDA CAGAR BUDAYA: Para Pencuri Batu di Bekas Pasar Abad VIII

Sebagian benda cagar budaya yang ditemukan di Boyolali belum terawat sempurna. Simak liputan wartawan Solopos, Muhammad Ismail, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

ALL ENGLAND: Praveen/Debby Kembalikan Tradisi

Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, menyegel gelar juara dalam penampilan pertamanya di final All England 2016. Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak, pasangan peringkat kedelapan dunia itu sukses menekuk unggulan kelima asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan skor 21-12, 21-17.

Seperti dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Praveen/Debby membutuhkan waktu 43 menit untuk memenangi pertarungan di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (13/3) malam WIB.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya