Solopos Hari Ini: Pemilih Pemula Buta Caleg
Solopos Sabtu 15 Desember 2018

Solopos.com, SOLO - Sebagian pemilih pemula dalam Pemilu 2019 mengaku belum mengetahui calon anggota legislatif (caleg) yang berkompetisi dalam pesta demokrasi tahun depan.

Kondisi ini menjadi tantangan bagi caleg, partai politik (parpol), dan penyelenggara pemilu untuk kian menggencarkan sosialisasi kepada pemilih, utamanya pemilih pemula. Kondisi berbeda untuk pemilihan presiden (pilpres) karena sebagian besar pemilih telah mengenal capres-cawapres.

Berita pemilih pemula yang buta caleg menjadi headline Harian Umum Solopos, Sabtu (15/12/2018). Selain kabar tersebut, berikut berita lainnya yang menjadi fokus utama:

Awal 2019 Beroperasi, Kadipiro Solo Resmi Jadi 3 Kelurahan
Dua bangunan baru berkesan megah berdiri di tengah Kampung Nayu, Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo. Satu bangunan tradisional berbentuk Joglo, satu lagi gedung dua lantai dengan desain ala gedung-gedung di Eropa. Perpaduan dua gaya arsitektur memberi kesan eksotis bakal Kantor Kelurahan Joglo itu. 

PEMBANGUNAN BOYOLALI: Bangunan Mal Bernuansa Sapi 
Pembangunan Grand Maharani (GM) Mall Boyolali segera dimulai. Desain bangunan pusat perbelanjaan modern yang dibangun di Stadion Pandan Arang yang juga dikenal sebagai Stadion Sonolayu ini diberi nuansa sapi untuk menunjukkan kekhasan Boyolali.

Baca selengkapnya: Epaper.solopos.com

Pengoperasian jalan layang (flyover) Manahan masih menunggu kesiapan sarana dan prasarana infrastruktur pendukung rampung dikerjakan oleh Pemkot Solo.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno, mengatakan beberapa pengerjaan oleh Pemkot Solo dalam proyek pendampingan jalan layang Manahan di antaranya perbaikan jalan sayap kanan dan kiri bawah berikut pengaspalan. 

Berita pengoperasian flyover manahan menjadi berita utama di halaman Soloraya Solopos edisi Sabtu (15/12/2018). Berikut beberapa berita lainnya yang menjadi headline di halaman Soloraya:

FESTIVAL PADUAN SUARA: Dengan Suara Rayakan Kesatuan Nusantara
Tepuk tangan meriah terdengar menggema di sekitar atrium The Park Mall Solo Baru beberapa detik setelah kelompok paduan suara dari SMK Kristen 1 Solo menyelesaikan repertoar pertamanya berjudul Maju Tak Gentar, Jumat (14/12) sore. Tak berselang lama, penonton kembali dibuat riuh dan menghadiahkan tepuk tangan saat melihat para anggota paduan suara mengubah dandanan. 

MAKANAN UNIK: Harga Enthung Lebih Mahal daripada Daging Ayam
Kabupaten Wonogiri sedang memasuki musim kupu-kupu pada awal musim penghujan ini, sehingga banyak ditemukan enthung atau kepompong. Bagi sebagian warga, enthung dijadikan lauk makan yang lezat, terutama enthung johar, enthung jati, dan enthung jambu mete.

Baca selengkapnya: Epaper.solopos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom