Solopos Hari Ini: Pemda Kelimpungan Bayar Premi JKN-KIS

Pemerintah daerah kelimpungan karena anggaran untuk membayar premi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi warga miskin membengkak.

Solopos Hari Ini: Pemda Kelimpungan Bayar Premi JKN-KIS

SOLOPOS.COM - Solopos Sabtu (31/8/2019)

Solopos.com, JAKARTA – Pemerintah daerah kelimpungan karena anggaran untuk membayar premi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi warga miskin membengkak.

Anggaran Pemkab Sragen membengkak menjadi Rp28.868.112.000 jika pemerintah menaikkan premi JKN-KIS. Rencananya, mulai 1 September 2019, pemerintah menaikkan premi JKN-KIS baik untuk penerima bantuan iuran (PBI) maupun mandiri.

Berita Pemda yang kelimpungan dengan premi JKN-KIS menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Sabtu (31/8/2019). Berikut beberapa berita lainnya:

KERUSUHAN PAPUA: 4.000 Warga Kembali Mengungsi ke Lantamal

Sekitar 4.000 warga Kota Jayapura, Papua, kembali mengungsi ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura.

SELEKSI CAPIM: Masyarakat Sipil Minta Jokowi Selamatkan KPK

Koalisi Masyarakat Sipil Darurat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoret calon pimpinan (capim) KPK 2019-2023 yang bermasalah. Saat ini pansel tengah menyeleksi capim KPK.

Halaman Soloraya edisi Sabtu (31/8/2019), memberitakan arisan fiktif di Sukoharjo. Pelaku menipu dan menggelapkan uang milik para korban di Solo dan Sukoharjo dengan nilai total Rp5 miliar lebih.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Selain berita arisan fiktif di Sukoharjo berikut beberapa berita lainnya di Halaman Soloraya:

PILKADA SOLO: Pengusaha Catering Siap Dipinang Gibran

Seorang pengusaha catering kenamaan di Solo, Catur Dewi Puspito Retno, 50, mendeklarasikan diri siap berkompetisi dalam bursa calon wakil wali Kota Solo dalam pesta demokrasi Pilkada tahun 2020.

KISAH UNIK: Pak Kades yang Juga Tukang Gali Kubur

Karakter pekerja keras sudah mendarah daging pada diri Zaenal Arifin. Pria kelahiran 1 April 1968 ini merupakan penjabat baru Kepala Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten.

Suami dari Maryati ini bertekad menjalankan tugas sebagai kades dengan penuh tanggung jawab dan profesional. Meski sudah menjabat kades, ia tak lupa pekerjaan lamanya. Di antaranya sebagai penjual galon berisi air mineral dan penjual tabung gas keliling. Bahkan, Zaenal Arifin juga
masih dikenal sebagai tukang gali kubur di desanya.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Lebaran 2021, Jumlah Kunjungan Wisata ke Tawangmangu Meroket

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar meroket di libur Lebaran 2021 Jumat (14/5/2021).

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).

Ketua LHKP-PWM Jateng Sesalkan Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin, Desak Minta Maaf

Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng.