SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 6 Mei 2015

Solopos hari ini memberitakan rumor reshuffle kabinet hingga prediksi laga Liga Champions.

Solopos.com, SOLO – Kabar reshuffle di Kabinet Kerja Jokowi-JK dan kasus pembunuhan janda beranak dua menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (6/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar lain, Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang juga Gubernur DIY Sri Sultan HB X mempersiapkan putri sulungya, Gusti Kanjeng Ratu (G.K.R.) Pembayun, menjadi penerus takhta.

Selain itu ada pula ulasan Semi-Final Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dan Bayern Muenchen.

Ekspedisi Mudik 2024

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 6 Mei 2015, berikut;

KABINET KERJA: DPR: Jokowi Siapkan Reshuffle

Ketua DPR Setya Novanto menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memiliki catatan soal reshuffle kabinet. Kabar tentang perombakan kabinet semakin kencang berembus. ”Presiden sudah ada catatannya,” ujar Ketua DPR Setya Novanto ketika ditanya wartawan soal menteri-menteri mana saja yang layak dicopot.

Hal itu dikatakan Setya seusai mengikuti acara peresmian IPC University di Ciawi, Bogor, Selasa (5/5). Acara itu juga dihadiri Jokowi. Novanto mengatakan reshuffle adalah hak prerogatif presiden. Politikus Partai Golkar ini enggan menyebut kapan waktu ideal Presiden Jokowi mengevaluasi para pembantunya.

”Ini kan sudah dievaluasi Presiden dan waktunya per bulan ini sudah enam bulan bekerja. Pasti Presiden sudah tahu mana yang harus dilakukan mana yang tidak, kita percayakan kepada Presiden,” ujar Setya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Mensesneg Bantah Ada Wacana Reshuffle, JK Enggan Komentari Perombakan Kabinet, PDIP Akui Reshuffle Kabinet Usulan Kongres Bali)

TINDAK KRIMINALITAS: Janda Beranak Dua Dibunuh di Kamar Hotel

Seorang janda asal Mojolaban, Sukoharjo, tewas bersimbah darah di kamar Hotel Setia Kawan di Jl. Tarakan, Kestalan, Banjarsari, Solo, Senin (4/5) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Perempuan bernama Yulita Wulandari, 33, itu diduga dibunuh oleh teman kencannya. Ia janda beranak dua. Jenazah Yulita ditemukan dengan luka tusukan di sekujur tubuh. Ada juga luka bekas jeratan di leher.

Menurut informasi yang diperoleh Espos, pada Selasa (5/5) malam polisi menangkap tersangka pembunuh Yulita di Grobogan. Kapolresta Solo, Komisaris Besar Ahmad Lutfi , mengatakan tersangka ditangkap di Grobogan sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres belum bersedia mengungkap identitas tersangka karena baru akan diekspose Rabu (6/5). Saat berita ini diturunkan tersangka masih dalam perjalanan ke Solo bersama tim polisi. Seorang petugas hotel, Giri Setiyawan, 48, menjelaskan Yulita datang ke hotel Senin sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Inilah Percakapan Yulita dengan Pria yang Diduga Pacarnya di Facebook, Orang Tua Sebut Yulita Korban Facebook, Wanita Asal Sukoharjo Tewas di Hotel, Tubuhnya Penuh Luka Tusukan)

KERATON JOGJA: Pembayun Calon Ratu

Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang juga Gubernur DIY Sri Sultan HB X mempersiapkan putri sulungya, Gusti Kanjeng Ratu (G.K.R.) Pembayun, menjadi penerus takhta.

Persiapan Pembayun menjadi Putri Mahkota Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat ini melalui prosesi Dhawuh Raja yang digelar secara tertutup di Siti Hinggil Keraton, Selasa (5/5).

Dalam prosesi tersebut, Sultan mengganti gelar Pembayun menjadi G.K.R. Mangkubumi Hamemayu Hayuning Bawono Langgeng Ing Mataram. Prosesi Dhawuh Raja hanya berlangsung sekitar 20 menit. Sultan datang ke Siti Hinggil bersama permaisuri G.K.R. Hemas dari Keraton Kilen sekitar pukul 10.50 WIB. Sultan mengenakan pakaian kebesaran raja.

Sejumlah kerabat Keraton Jogja tidak hadir dalam acara ini, seperti K.G.P.H. Hadiwinoto, G.B.P.H. Prabukusumo, dan G.B.P.H. Yudhaningrat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com



SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Reuni Emosional Guardiola

Josep Guardiola kembali ke Stadion Camp Nou. Namun kali ini dia datang sebagai musuh karena membawa Bayern Munich menghadapi Barcelona pada leg pertama semifi nal Liga Champions, Kamis (7/5) dini hari WIB. Simak ulasan wartawan Solopos, Hanifah Kusumatuti, di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Barcelona Difavoritkan Menang di Nou Camp, Ini Dia Prediksi, Lines Up Laga Barcelona VS Bayern)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya