SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Pembebasan narapidana kasus terorisme, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir, masih belum pasti. Pemerintah tetap mensyaratkan pembebasan Ba’asyir sesuai koridor hukum.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menyatakan pemerintah tidak akan membebaskan Ba’asyir bila tak memenuhi syarat hukum. Syarat yang dimaksud adalah menandatangani ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 3 Tahun 2018.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Rencana pembebasan narapidana Abu Bakar Ba’asyir menjadi headline Harian Umum Solopos, Kamis (24/1/2019). Selain kabar itu terdapat beberapa kabar lainnya yang menjadi fokus utama sebagai berikut:

SUPORTER MENINGGAL: Sebagian Pelaku Masih Anak-Anak

Kepolisian Daerah (Polda) DIY menangkap tujuh orang yang diduga menjadi pelaku pelempar batu beton ke suporter PSS Sleman Muhammad Asadulloh Alkhoiri, 19, di jalan raya Solo-Jogja, Kalasan, Sleman. Sebagian dari mereka adalah anak-anak.

PEREKRUTAN PPPK: Honorer Dulu, Peserta Umum Kemudian

Pemerintah akan memprioritaskan perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap I pada Februari untuk tenaga honorer. Sedangkan perekrutan PPPK tahap II pada Mei akan menyasar bagi peserta umum.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD dan SMP di Kota Solo tahun ajaran 2019/2020 akan menggunakan sistem online menyertai sistem zonasi yang juga berlaku.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solo, Unggul Sudarmo, saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (23/1). Ia mengatakan Dinas Pendidikan (Disdik) Solo akan segera merampungkan penyusunan petunjuk teknis (juknis) pelaksana an sistem zonasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD dan SMP Tahun Ajaran 2019/2020.

Berita PPDB di Solo menjadi berita utama di halaman Soloraya edisi Kamis (24/1/2019). Selain kabar tersebut, berikut cuplikan berita lainnya:

WISATA DAN EDUKASI: Taman Kelinci, Daya Tarik

Baru di Balekambang Taman Balekambang Solo saat ini berinovasi dengan menyuguhkan wisata edukatif Taman Kelinci bekerjasama dengan pihak ketiga. Taman Kelinci rencananya dibuka secara
resmi pada Jumat (25/1/2019).

ANTISIPASI BENCANA: Deteksi Banjir Bandang, BPBD Solo Pasang EWS

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo rampung memasang empat alat pendeteksi banjir early warning system (EWS) di empat titik anak sungai Bengawan Solo, belum lama ini. EWS tersebut untuk melengkapi perangkat serupa yang telah dipasang Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) di sejumlah titik lain.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya