Tutup Iklan

SOLOPOS HARI INI : Pelaku Pungli Terancam Dipecat

SOLOPOS HARI INI : Pelaku Pungli Terancam Dipecat

SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Minggu (23/10/2016)

Solopos hari ini mengabarkan pelaku pungli yang tertangkap diancam pemecatan.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pungutan liar (pungli) menyebabkan Indonesia menjadi negara yang sulit dalam investasi. Pelaku pungli yang tertangkap diancam pemecatan.

Ia juga menekankan pemberantasan pungli ia tekankan sebagai bagian pembangunan sumber daya manusia. ”Bukan hanya masalah kepandaian, bukan hanya masalah kepintaran, tetapi adalah masalah karakter, masalah integritas, masalah kejujuran, masalah akhlak yang kita berikan adalah yang ber-akhlakul karimah.

Banyak yang pintar-pintar tapi senangnya mungli [menarik pungli]. Bukan pungli, tapi senangnya mungli,” tutur Jokowi pada acara Muktamar ke-9 Al Khairiyah di Cilegon, Banten, Sabtu (22/10/2016).

Kabar pelaku pungli yang tertangkap terancam pemecatan menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu Solopos hari ini mengabarkan Chelsea vs Manchester United, Hari Santri Nasional, dan vapor dan tradisi latah kaum muda. Simak cuplikan kabar Harian Umum Solopos hari ini, Minggu (23/10/2016):

CHELSEA VS MANCHESTER UNITED : Bendung Pelampiasan Mantan

Semua mata akan tertuju pada sosok Jose Mourinho ketika Chelsea menjamu Manchester United pada matchday ke-9 Liga Premier di Stamford Bridge, London, Minggu (23/10/2016) pukul 22.00 WIB.

Maklum, ini merupakan duel pertama Mourinho ke Stamford Bridge sejak dipecat kali kedua dari kursi pelatih Chelsea pada Desember 2015. Belum genap setahun sejak pemecatan menyakitkan itu, Mourinho akan kembali menginjakkan kaki di markas yang pernah dibawanya sukses dengan tiga trofi Liga Premier tersebut. Namun, kali ini Mourinho akan turun di Stamford Bridge sebagai musuh dengan menjadi pelatih Manchester United.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

GAYA HIDUP : Vapor dan Tradisi Latah Kaum Muda

Vapor semakin populer seiring konotasi positif yang dibangun sebagai barang aman. Padahal e-cigarettes bernikotin disebut lebih berbahaya dibandingkan rokok biasa. Rokok elektronik (e-cigarettes) atau vapor yang digunakan sejak era 2000-an kembali booming dengan tren baru.

Alat elektronik penghasil uap yang diklaim mampu menghentikan kebiasaan merokok kretek ini ditawarkan dengan berbagai aneka rasa mulai buah, makanan, cokelat, dan jamu-jamuan. Padahal dengan atau tanpa nikotin cair, vapor tetaplah berbahaya.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

HARI SANTRI NASIONAL : Selawat Berkumandang di Jensud Solo

Puluhan ribu umat Islam memadati koridor Jl. Jenderal Sudirman (Jensud) Solo untuk menghadiri Pengajian, Zikir, dan Selawat Akbar yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Sabtu (22/10/2016) malam.

Salawat berkumandang di sepanjang koridor jalan protokol Kota Solo tersebut setelah Habib Syech memulai berselawat. Sembari memangku cucunya, Abdurrahman,

Habib Syech tidak hanya melantunkan selawat dan doa yang dipanjatkan kepada Allah, namun juga menyelipkan pesanpesan tentang perdamaian antarumat khususnya di Kota Solo.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Berita Terkait

Berita Terkini

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.