SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa (14/2/2016)

Solopos hari ini memberitakan tentang kinerja aparat keamanan di AS.

Solopos.com, SOLO — Lolosnya pelaku penembakan massal di Orlando, Florida, Omar Mateen, membuat kinerja aparat keamanan di AS. Hal tersebut menjadi berita utama di Harian Umum Solopos, Selasa (14/6/2016).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Mateen menembaki pengunjung Klub Pulse dan menewaskan 49 orang pengunjungdan melukai 53 orang lainnya.

Selanjutnya, ada kabar tentang pertandingan antara Portugal melawan Islandia di Euro 2016.

Berikut rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Selasa, 14 Juni 2016.

PENEMBAKAN MASSAL: Pelaku 2 Kali Diperiksa FBI

Kinerja aparat keamanan di AS dipertanyakan terkait lolosnya pelaku penembakan massal di Orlando, Florida, Omar Mateen yang bisa membeli senjata api. Mateen pernah dua kali diperiksa FBI pada 2013 dan 2014.

Kejadian itu menunjukkan lolos pengecekan latar belakang sebagai salah satu syarat pembelian senjata api. Padahal dia sudah dua kali diselidiki oleh Badan Penyelidik Federal AS, FBI, atas dugaan terkait kegiatan terorisme.

Mateen, 29, menembaki pengunjung Klub Pulse, klub kaum gay di Orlando, Minggu (12/6) dini hari waktu setempat dan menewaskan 49 orang pengunjung serta melukai 53 orang lainnya. Aksinya menjadi tragedi penembakan massal terburuk di AS sepanjang sejarah. Mateen tewas dalam baku tembak dengan polisi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

EURO 2016: Halangi Mimpi Kurcaci

Pertemuan Portugal melawan Islandia ibarat raksasa berjumpa kurcaci. Meski belum pernah merasakan meraih trofi, Portugal merupakan tim sarat pengalaman di pentas Euro dengan lolos ke semifinal empat kali dalam enam edisi terakhir.

Ini merupakan Euro edisi ketujuh yang diikuti Portugal. Pada Euro sebelumnya empat tahun silam, tim berjuluk Selecao das Quinas tersebut terhenti di semifi nal karena kalah adu penalti dari Spanyol. Selain itu jangan lupakan faktor keberadaan peraih Ballon d’Or tiga kali, Cristiano Ronaldo, dalam skuat Portugal.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KREATIVITAS PEMUDA: Banjir Order setelah Olah Gambar Wajah Pemain Jerman

Gambar wajah pemain Jerman yang berlaga di Euro 2016 dalam minuman berkaleng dibuat seorang mahasiswa UNS Solo. Berikut liputan wartawan Solopos, Irawan Sapto Adhi.

Gilang Bogy Indiana Saputra baru belajar menggambar dengan teknik Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP) pada 2013 lalu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya