Harian Umum Solopos edisi Senin (13/5/2019).

Solopos.com, SOLO — Hasil Pemilu 2019 menunjukkan dominasi PDIP di Jateng belum terbendung. Dari lima kali pemilu setelah era reformasi, PDIP selalu menjadi partai yang paling banyak meloloskan caleg mereka di Jateng.

Pada 1999, partai berlambang banteng moncong putih itu memiliki 26 anggota DPR dari Jateng. Jumlah itu turun menjadi 24 anggota DPR pada 2004 dan kembali turun dalam pemilu 2009 dengan 19 anggota DPR, terakhir 18 anggota DPR pada 2014.

Kabar mengenai dominasi PDIP di Pemilu 2019 itu menjadi sorotan utama di Harian Umum http://www.solopos.com">Solopos edisi hari ini. Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di: https://epaper.solopos.com/">E-Paper Solopos.

Selain itu, Harian Umum http://www.solopos.com">Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar mengenai kemenangan Manchester City di Liga Inggris. Tim besutan Pep Guardiola itu menjadi juara Liga Inggris musim 2018-2019.

City Patahkan Kutukan

Tak ada yang meragukan reputasi Liga Premier sebagi kompetisi paling sengit di dunia. Ketika trofi di liga-liga top lain di Eropa hanya dikuasai tim itu-itu saja, takhta Liga Premier diduduki oleh tim yang berbeda-beda.

Sampai akhirnya, datanglah pelatih bertangan dingin, Josep "Pep" Guardiola, membesut Manchester City di Liga Premier pada 2016. Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munich itu hanya membutuhkan tiga musim untuk menggapai dua trofi yang menjadi simbol supremasi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth.

Simak secara lengkap di: https://epaper.solopos.com/">E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada ulasan mengenai empat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan KA di Sragen dalam kurun waktu sebulan. Ada pula kabar terbaru dari penataan kawasan ramah sepeda di Solo.

Sebulan, 4 Kecelakaan Libatkan KA

Kecelakaan yang melibatkan kereta api (KA) sudah empat kali terjadi di wilayah Sragen dalam waktu hampir sebulan terakhir.

Tiga dari empat kasus kecelakaan KA tersebut terjadi di Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Baca secara lengkap di: https://epaper.solopos.com/">E-Paper Solopos.

Penataan Tunggu Lebaran Usai

Rencana Dinas Perhubungan Kota Solo merintis wilayah Kecamatan Banjarsari sebagai kawasan ramah sepeda akan dilakukan setelah Lebaran 2019. Saat ini Dinas Perhubungan Solo tengah fokus menghadapi agenda mudik dan balik Lebaran.

Selama momentum mudik dan balik akan terjadi lonjakan jumlah kendaraan dan penumpang angkutan umum yang melintas maupun turun di Kota Solo.

Simak selengkapnya di: https://epaper.solopos.com/">E-Paper Solopos.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten