SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos Edisi Rabu Pon, 18 Juni 2014

Solopos.com, SOLO – Pilpres 2014 dan Piala Dunia 2014 memang jadi primadona pemberitaan. Tak terkecuali di Harian Umum Solopos edisi Ragu Pon, 18 Juni 2014 yang masih menampilkan kedua tema ini dalam berita utama.

Dari Pilpres, PDIP perkuat dukungan terhadap Jokowi-JK di wilayah Soloraya. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumpulkan jajaran struktural petinggi PDIP Jateng di Solo untuk konsolidasi pemenangan Pemilu Presiden.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Sedangkan seputar World Cup 2014, prediksi Spanyol vs Chile jadi menu wajib. Berikut rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (18/6/2014).

PDIP Perkuat Suara Soloraya

PDI Perjuangan mengandalkan Soloraya sebagai lumbung suara menghadapi Pemilu Presiden 2014. PDIP menilai jumlah suara di wilayah ini hampi sama dengan empat provinsi di luar Jawa.

Untuk itu, demi menjaga dan memperkuat dominasi mereka di wilayah ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumpulkan jajaran struktural petinggi PDIP Jateng di Solo untuk konsolidasi pemenangan Pemilu Presiden.

KPK Tangkap Tangan Bupati Biak Numfor

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap adanya praktik suap terhadap Bupati Biak Numfor, Yesaya Sombuk, terkait poryek pembangunan tanggul laut yang merupakan program dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).

(Baca Juga: PKB Didesak Segera Klarifikasi Dugaan Keterlibatan Helmy, Inilah Kronologi Penangkapan Bupati Biak Numfor, KPK Segel Beberapa Ruang di Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal, KPK Tangkap Tangan Bupati Biak Numfor)

SELEKSI MASUK PTN: 1.228 Peserta SBMPTN di Solo Absen

Sejumlah ruang pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tidak terisi penuh. Ada 1.228 peserta yang absen pada pelaksanaan ujian yang hanya digelar sehari, Selasa (17/6/2014).

“Kami melihat ke lapangan banyak yang tidak masuk. Ada yang sampai 20 peserta, ada yang sampai 16 peseta ada yang 40 peserta tidak masuk,” ujar Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ravik Karsidim seusai meninjau lokasi pelaksanaan SBMPTN di SMPN 8 Solo, SMPN 20 Solo, dan SMAN 3 Solo.

(Baca Juga: Lebih Dari 1.000 Peserta Ujian SBMPTN UNS Absen, Tak Terfasilitasi, Ini Keluhan Peserta SBMPTN dengan Kebutuhan Khusus)

PREVIEW SPANYOL VS CHILE: Menanti Respon Matador

Spanyol wajib bangkit  dari tragedi kekalahan 1-5 dari Belanda ketika bertemu Chile pada laga kedua Grub B, Piala Dunia 2014, di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Kamis (19/6) pukul 02.00 WIB.

Simak ulasannya dalam Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (18/6/2014).

(Baca Juga: Prediksi Spanyol Vs Chile, Hidup Mati La Furia Roja, Spanyol Vs Chile, Del Bosque Isyaratkan Rombak Pemain, Prediksi Spanyol Vs Chile, Ini Laga Hidup Mati!)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya