SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 26 Maret 2016

Solopos hari ini memberitakan pernyataan PDIP tentang reshuffle.

Solopos.com, SOLO – PDIP meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memberi kepastian reshuffle (perombakan) kabinet agar tidak mengganggu stabilitas ekonomi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (26/3/2016). Kabar lain, jumlah kendaraan bermotor yang melintasi Kota Solo mengalami lonjakan sekitar 10.000 unit saat libur panjang. Diprediksi kepadatan lalu lintas masih terjadi pada Sabtu-Minggu (26-27/3).

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 26 Maret 2016;

Ekspedisi Mudik 2024

PEROMBAKAN KABINET: PDIP Minta Kepastian ke Jokowi

PDIP meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memberi kepastian reshuffle (perombakan) kabinet agar tidak mengganggu stabilitas ekonomi.

”Ini [reshuffle] sudah menjadi isu sejak beberapa bulan terakhir. Sudah saatnya Presiden memberikan arah serta menegaskan terhadap akan dilaksanakannya reshuffle atau tidak. Jangan sampai isu itu menciptakan isu-isu politik yang tidak perlu yaitu munculnya nama-nama pengganti menteri dan reposisi jabatan baru,” jelas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis (24/3).

Dia menjelaskan Presiden harus segera memberikan keterangan kepada publik mengenai isu perombakan kabinet. Hasto tidak ingin isu perombakan kabinet dimanfaatkan sehingga mengganggu stabilitas ekonomi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PERINGATAN PASKAH: Paus Ajak Ciptakan Perdamaian

Paus Fransiskus mengajak umat manusia untuk menciptakan perdamaian dan persaudaraan. Paus juga mengecam serangan bom di Brussels, Belgia, yang menewaskan puluhan orang.

”Masing-masing dari kalian, apa pun agama yang Anda anut, mari kita berdoa kepada Tuhan agar persaudaraan ini menular ke seluruh dunia. Kita semua bersama, muslim, Hindu, Katolik, Koptik, dan Evangelis adalah saudara. Anak-anak dari Tuhan yang sama yang menginginkan hidup dalam damai dan persatuan,” ujar Paus dalam pidato tanpa teks di sebuah penampungan pengungsi di Roma seperti dikutip dari Liputan6.com yang melansir berita dari Reuters, Jumat (25/3).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEBERSIHAN KOTA: Kisah Para Pengintai Pembuang Sampah Sembarangan

Di tengah pekatnya malam, petugas Satpol PP dan linmas berjaga di tepi sungai memantau kemungkinan warga membuang sampah sembarangan. Simak liputan wartawan Solopos, Irawan Sapto Adhi, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

MASALAH PERKOTAAN: Libur Panjang, Lalu Lintas Padat hingga Minggu

Jumlah kendaraan bermotor yang melintasi Kota Solo mengalami lonjakan sekitar 10.000 unit saat libur panjang. Diprediksi kepadatan lalu lintas masih terjadi pada Sabtu-Minggu (26-27/3).

Kepadatan lalu lintas terasa di beberapa jalan utama masuk dan keluar dari Kota Bengawan. Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Ari Wibowo, menuturkan berdasarkan hasil pantauan kamera Central Control Room Dishubkominfo lonjakan jumlah kendaraan terjadi mulai Kamis (24/3) sore.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya