Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (16/9/2019).

Solopos.com, SOLO — DPC PDIP Kota Solo tidak akan membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Lima PAC mengusulkan calon tunggal yaitu pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh).

Nama pasangan itu muncul dalam penjaringan internal. Berdasarkan Peraturan PDIP No. 24/2017, DPC PDIP Solo boleh melakukan penjaringan tertutup di internal partai.

Kabar mengenai penentuan calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo dari PDIP itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (16/9/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat kabar mengenai operasional KA Bandara Adi Sumarmo. KA tersebut bakal beroperasi 32 kali dalam sehari.

KA Bandara bakal Beroperasi 32 Kali Sehari

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan KA yang menghubungkan Bandara Internasional Adi Soemarmo dan Stasiun Solo Balapan tahun ini. Dalam sehari, ada 32 kali perjalanan pergi pulang (PP).

Direktur Operasi PT KAI, Awan Hermawan Purwadinata, menyebut KA bandara siap beroperasi tahun ini. Stasiun Solo Balapan dan Bandara Adi Soemarmo hanya ditempuh selama 20 menit.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada berita mengenai imbauan kepada warga lereng Merbabu untuk mewaspadai karhutla hingga November mendatang. Ada pual berita mengenai pembukaan Breast Clinic di RS Indriati.

Waspada Karhutla hingga November

Warga yang tinggal di lereng Merbabu diimbau untuk mewaspadai kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) hingga November atau akhir musim kemarau. Prediksi ini molor satu bulan dari prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah yang sebelumnya memprakirakan musim penghujan akan dimulai Oktober.

"Kami beri pemahaman dulu kepada masyarakat bahwa potensi kebakaran masih sampai November," ujar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di sela-sela meninjau aktivitas sukarelawan Gunung Merbabu di Posko Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) di Dusun Wonolelo, Desa Ngagrong, Kecamatan Gladagsari, Boyolali, Minggu (15/9/2019) sore.

SImak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

RS Indriati Buka Breast Clinic

RS Indriati, Solo Baru, Sukoharjo, membuka pelayanan Breast Clinic untuk membantu kaum wanita yang membutuhkan bantuan dan penanganan penyakit kanker payudara. Pengoperasian layanan ini merupakan komitmen RS Indriati dalam memberikan pelayanan prima terhadap pasien.

Seremoni pembukaan Breast Clinic dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Direktur RS Indriati Solo Baru, Imelda Tandiyo, Sabtu (14/9/2019). Breast Clinic merupakan klinik terpadu yang menangani berbagai permasalahan payudara yang kerap dikeluhkan kaum Hawa.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten