Kategori: Solo

Solopos Hari Ini: Pasien Corona Sembuh Disambut Pejabat


Solopos.com/Ginanjar Saputra

Solopos.com, SOLO — Dengan mengenakan masker, Slamet Hadi Santoso berjalan keluar dari RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, Jumat (1/5/2020). Di lobi dekat pintu masuk utama RS, lelaki 70 tahun yang bekerja sebagai pemulung dan merupakan pasien sembuh dari corona itu disambut dengan tepuk tangan bak pejabat.

Tak tanggung-tanggung, yang menyambutnya Plt Direktur RSUD Setyarini; Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Adhi Dharma; Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bambang Haryanto; Camat Selogiri Sigit Purwanto, dan Ketua Komisi I DPRD Wonogiri Bambang Sadriyanto.

Kabar mengenai pasien virus corona yang sembuh di Wonogiri itu menjadi headlie di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (2/5/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, ada ulasan mengenai sosok Mbah Minto, perempuan lansia asal Klaten yang viral di media sosial.

Mbah Minto, dari Rp300.000 hingga THR Ganjar Rp 1 Juta

Mbah Minto Syam alias Mbah Minto, 70, seorang nenek asal Klaten mendadak viral di media sosial. Mbah Minto digandeng Muhammad Sofyan, 30, alias Ucup, mengampanyekan larangan mudik saat pandemi Covid-19 di Youtube.

Pandemi Covid-19 yang merepotkan sebagian besar penduduk bumi telah menginspirasi Muhammad Sofyan, 30, alias Ucup. Terlebih, pascapemerintah mengeluarkan larangan mudik untuk memutus rantai persebaran virus corona.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai pemangkasan APBD Kota Solo untuk penanganan Covid-19. Ada pula kabar dari banyaknya pasien virus corona di Kota Solo yang sembuh.

Pemangkasan Anggaran Rp277 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali memangkas anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020 untuk penanganan pagebluk Covid-19. Di samping itu, pemotongan juga merupakan dampak penurunan pendapatan asli daerah (PAD).

Tak main-main, anggaran yang dipangkas mencapai Rp277 miliar. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan pos anggaran yang dipotong di antaranya kegiatan rutin seperti bimbingan teknis (bintek), perjalanan dinas, sosialisasi, dan sejenisnya.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Pasien Sembuh Dua Kali Lipat Pasien Meninggal

Jumlah pasien terkonfi rmasi positif Covid-19 yang sembuh jauh melampaui yang meninggal. Berdasarkan data kumulatif hingga Jumat (1/5/2020), jumlah pasien sembuh menyentuh delapan orang, dua kali lipat dari pasien yang meninggal dunia.

Laporan pada Kamis (30/4/2020) menyebutkan satu pasien asal Kedunglumbu, Pasar Kliwon dinyatakan sembuh. Pasien ke-6 Solo itu dinyatakan positif pada Kamis (16/4/2020) dan berasal dari klaster Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra