SOLOPOS.COM - Koran Solopos hari ini edisi Jumat (4/9/2020) mengulas soal pandemi Covid-19 di Indonesia yang dinilai masih tahap awal.

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos Hari Ini edisi Jumat (4/9/2020) mengulas soal pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum segera berakhir, justru sebaliknya masih tahap awal.

Apalagi penanganan pandemi dinilai belum sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia(WHO), termasuk dalam pelacakan (tracing) dan isolasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan oleh pendiri Kawal Covid-19, Ainun Najib dalam webinar bertajuk Rapor "6 Bulan Covid-19 di Indonesia, Kapan Berakhirnya" yang digelar, Kamis (3/9/2020).

Najib menilai pandemi yang sudah berlangsung selama 6 bulan di Indonesia masih dalam tahap permulaan.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Jago Berkelahi, Preman Solo Paling Ditakuti Ini Ternyata Tak Pernah Belajar Ilmu Bela Diri

Deklarasi Optimisme Dua Petahana

Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten, Sri Mulyani-Yoga Hardaya optimistis memenangkan Pilkada 2020. Perolehan suara dua partai pengusung Paslon tersebut yakni PDIP dan Golkar menjadi modal dasar memenangkan Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Di DPRD Klaten, PDIP meraih 19 kursi dari total 50 kursi. Sementara Partai Golkar meraih tujuh kursi. Optimisme memenangkan Pilkada itu disampaikan paslon yang disebut dengan Mulyo tersebut saat digelar deklarasi pencalonan, Kamis (3/9) malam.

Di Wonogiri pasangan petahana Joko Sutopo-Setyo Sukarno atau Josss sebagai calon bupati-calon wakil bupati pilkada Wonogiri 2020 juga optimistis menang.

Optimismes itu disampaikannya saat memberi sambutan Deklarasi Koalisi Wonogiri Sukses, pengusung Josss di Aula Saraswati, kawasan kota Wonogiri, Kamis (3/9). Koalisi terdiri atas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Partai Amanat Nasional atau PAN, Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, dan Golkar.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Konfirmasi Positif Melonjak Lagi 19 Kasus, Satgas Covid-19 Solo Mulai Khawatir

Aset Turun, Kredit Tumbuh Positif

Aset perbankan umum di Soloraya menurun sebesar (-)2,53% pada Juli 2020 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year). Meskipun demikian, kondisi ini dinilai masih aman mengingat penyaluran kredit maupun dana pihak ketiga (DPK) tumbuh positif di tengah adanya wabah Covid-19. Hal ini membuktikan masyarakat masih percaya pada perbankan untuk mengelola dana mereka.

Kepala OJK Solo, Eko Yunianto, mengatakan penurunan aset perbankan umum ini dipengaruhi banyak faktor. Akan tetapi, sepanjang penyaluran kredit dan DPK terus tumbuh, maka dianggap aman.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Diantar Rudy, Gibran Minta Restu Purnomo

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, akhirnya menerima pasangan cawali-cawawali Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, di kediaman pribadinya di Jl. Bhayangkara Nomor 23/30 Panularan, Laweyan, Solo, Kamis (3/9) sore.

Purnomo ditemani istrinya, Ny. Saraswati Purnomo, sahabat dekatnya, Farid Sunarto, dan sejumlah tokoh masyarakat Kota Bengawan. Sedangkan pasangan Gibran-Teguh dipandu Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dan didampingi struktur DPC PDIP Solo.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya