SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Dua hari terakhir, Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan sejumlah operasi tangkap tangan. KPK seperti berburu waktu dengan berlakunya UU baru hasil revisi dengan tiga kali melakukan OTT.

Satu OTT menyasar Bupati Indramayu Supendi. Supendi sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka. OTT lainnya yaitu terhadap Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XII Refly Ruddy Tangkere.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar tentang OTT KPK menjelang berlakunya UU baru menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (17/10/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat ulasan mengenai game smartphone yang membikin anak kecanduan.

RSJD Tangani 10 Pasien Anak Kecanduan Game

RSJD dr. Arif Zainudin Solo pada tahun ini menangani 10 pasien anak kecanduan game online. Mereka menjalani terapi untuk memutus kecanduan itu.

Kepala Humas RSJD dr. Arif Zainudin Solo, Totok Hardiyanto, mengatakan kondisi anak yang kecanduan game tidak lepas dari kurangnya pengawasan orang tua dan perkembangan game online yang semakin canggih.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada ulasan tentang calon pemimpin di Kota Solo. Ada pula ulasan tentang dinamika politik menjelang pilkada di Sukoharjo.

Wali Kota Harus Punya 3 Karakter

Ada tiga karakter fundamental yang harus dimiliki setiap calon pemimpin, termasuk kepala daerah Solo. Tiga karakter tersebut yaitu integritas, visi kuat, dan berjaringan luas.

Hal itu diungkapkan penulis buku karakter kepemimpinan yang juga Ketua Senat Fakultas Keolahragaan UNS Solo, Muhammad Furqon Hidayatullah. Namun, Ketua Prodi S3 Ilmu Keolahragaan UNS itu tak mau menyebut siapa kandidat atau figur paling ideal sebagai Wali Kota Solo lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Gerindra Beri Lampu Hijau untuk Joko Paloma

Langkah anggota DPRD Sukoharjo asal Partai Gerindra, Joko "Paloma" Santosa maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Sukoharjo 2020 bakal berjalan mulus. Pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Tengah memberikan lampu hijau untuk Joko Santosa dalam kontestasi politik di Kabupaten Jamu.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, saat dihubungi Espos, Rabu (16/10/2019). Sriyanto memastikan Partai Gerindra siap mengusung kader partai untuk bertarung dalam Pilkada Sukoharjo.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya