Solopos Hari Ini: Opsi Searah sampai Semarang

Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (31/5/2019), menyajikan kabar utama mengenai arus mudik Lebaran 2019. Berikut kumpulan berita di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Solopos Hari Ini: Opsi Searah sampai Semarang

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Jumat (31/5/2019).

Solopos.com, SOLO — Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membuka opsi memperpanjang kebijakan satu arah atau one way di tol Trans-Jawa hingga Gerbang Tol (GT) Krapyak, Semarang, pada Jumat (31/5/2019) ini.

Bila opsi itu diterapkan, sistem satu arah akan berlaku sepanjang 345 kilometer (km) mulai dari km 69 di Cikampek Utama hingga km 414 di Krapyak, Semarang.

Kabar mengenai kebijakan satu arah tol Trans-Jawa pada arus mudik Lebaran 2019 itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (31/5/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, ada ulasan preview final Liga Champions 2018-2019 antara Liverpool dan Tottenham Hotspur. Kedua tim tersebut berupaya mengakhiri puasa gelar.

Memupus Ironi Nir-Trofi

Liverpool di bawah polesan Jurgen Klopp dan Tottenham Hotspur besutan Mauricio Pochettino memiliki banyak kemiripan. Dua tim ini sama-sama kompak. Nyaris tidak ada rumor negatif dari ruang ganti klub Liga Premier ini.

Ikatan emosional para pemain dengan manajer mereka masing-masing pun sangat kuat. Fans Liverpool sudah terbiasa disuguhi pemandangan Klopp memeluk satu per satu para pemain seusai bertanding.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar terbaru mengenai konflik perguruan silat di Wonogiri yang ternyata bermula dari pesan Whatsapp. Ada pula kabar-kabar mengenai mudik Lebaran 2019.

Pesan Whatsapp Jadi Gara-Gara

Mobilisasi massa Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) dari Soloraya dan Jawa Timur yang melakukan perusakan rumah warga dan menyerang mantan Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Aditia Mulya Ramdhani, dipicu pesan bernada ajakan balas dendam yang beredar di grup-grup Whatsapp.

Massa lantas berhimpun tanpa sempat memeriksa validitas informasi itu dengan dalih solidaritas sesama anggota organisasi. Pesan itu berupa screenshot atau tangkapan layar dari akun Facebook seseorang.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Bisa Tukar Uang di Rest Area Tol

Para pengguna jalan tol mendapat kesempatan menukar uang tunai di rest area jalan tol ruas Solo-Ngawi. Layanan itu digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo dan sejumlah bank mulai Kamis (30/5/2019) hingga Sabtu (1/6/2019).

Kepala Tim Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi (SPPURLA) BI Solo, Bakti Artanta, mengatakan kegiatan penukaran uang digelar dengan memanfaatkan mobil kas keliling dari bank umum dan BI.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Berita Terkait

Berita Terkini

Testing dan Tracing Jateng Tak Penuhi Target PPKM

Jumlah testing Covid-19 di Jateng sudah cukup tinggi, 150.000 orang per pekan, namun belum memenuhi target yang ditetapkan Inmendagri.

Geger Foto Wali Kota Tanjungpinang Berdua dengan Cowok di Hotel

Foto Rahma tengah duduk berduaan dengan seorang pria di atas kasus kamar hotel belakangan heboh di jagat media sosial.

Seluruh Wilayah di Yogyakarta Masuk PPKM Level 4

Kegiatan nonesensial masih diwajibkan berlangsung secara virtual, aktivitas esensial diperbolehkan beroperasi sampai 50 persen.

Tekan Kematian Covid-19, Dinkes Jateng Sarankan Isolasi Terpusat

Dinkes Jateng meminta pasien Covid-19 untuk melakukan karantina di tempat-tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan pemerintah.

Pasien Covid-19 Kini Lebih Cepat Meninggal, Ini Penyebabnya

Pasien sering terlambat dibawa ke rumah sakit hingga berujung meninggal dunia.

Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Plupuh dan Miri Sragen Rendah, Kenapa Ya?

Anggaran penanganan Covid-19 di dua kecamatan Sragen yakni Miri dan Plupuh, masih rendah, kurang dari 30 persen hingga awal Agustus ini.

Waduh, Tingkat Keterisian Bed RS Rujukan Covid-19 Klaten Masih Tinggi Lur!

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) RS rujukan Covid-19 Kabupaten Klaten hingga awal pekan ini masih tinggi.

Kena Prank Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Memilih Berpikir Positif

Ada atau tidaknya dana Rp2 triliun tidak menyurutkan ikhtiar Polda Sumsel menanggulangi Covid-19.

Pasien Positif Corona Tanpa Gejala Sukoharjo Didorong Isolasi di 2 Tempat Ini

Pasien positif terpapar virus corona tanpa gejala atau bergejala ringan di Kabupaten Sukoharjo didorong menjalani isolasi di tempat khusus.

Ahli IPB: Harimau Tak Bisa Tularkan Corona ke Manusia

Kejadian penyakit pada hewan di berbagai belahan dunia sangat identik, yakni hewan tersebut tertular dari pemiliknya.

Pelayanan Kantor Kecamatan Jebres Solo Buka Lagi setelah Tutup karena 10 Pegawai Positif Corona

Pelayanan kantor Kecamatan Jebres, Solo, sudah kembali dibuka setelah sempat tutup beberapa hari karena sejumah pegawai terpapar Covid-19.

Kasus Covid-19 Tambah 22.404, Jateng Penyumbang Terbanyak

Dari kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 22.404 hari ini, Jateng berkontribusi 3.218.