Harian Umum Solopos edisi Jumat (14/2/2020).

Solopos.com, SOLO — Draf RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) yang diserahkan pemerintah ke DPR menuai pro kontra. RUU tersebut dinilai lebih pro kepada pengusaha.

Salah satu keberpihakan tersebut adalah dihapuskannya lima hari kerja. Dalam UU Ketenagakerjaan dikenal aturan lima hari kerja dan enam hari kerja. Masing-masing di antaranya diberikan waktu istirahat.

Kabar terbaru mengenai Ciptaker itu menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (14/2/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan ulasan mengenai dukungan kaukus muda PKS kepada Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo.

Kaukus Muda PKS Dukung Gibran

Kaukus Muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo mendesak DPD PKS Kota Solo segera menentukan sikap politik mendukung calon wali kota (cawali) Gibran Rakabuming Raka. Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, optimistis pasangan cawali-cawawali PDIP tidak akan mendapatkan lawan dari gabungan partai politik (parpol) dalam Pilkada Solo pada 23 September 2020.

Kaukus Muda PKS memilih realistis karena cawalicawawali yang bakal mendapat rekomendasi dari DPP PDIP telah mendapat dukungan sejumlah partai politik (parpol). Apalagi PDIP menjadi partai terbesar dengan mengirimkan 30 wakil di DPRD Kota Solo.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya terdapat berita utama mengenai ajakan mendukung salah satu calon bupati di sela-sela acara resmi Pemkab Klaten. Ada pula ulasan pencapaian Solo Great Sale 2020.

Ajakan Dukung Cabup di Rapat

Lontaran ajakan mendukung salah satu calon bupati (cabup) kembali muncul di sela-sela acara resmi Pemerintah Kabupaten Klaten. Dalam acara Rakor Pupuk dan Pestisida dalam rangka Menyukseskan Program Swasembada Pangan di Klaten 2020 di pendapa Pemkab Klaten, Kamis (13/2/2020), Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Klaten, Cahyo Dwi Setyanta, mengajak ratusan peserta rapat koordinasi (rakor) pupuk mendukung kelanjutan kepemimpinan Bupati Klaten, Sri Mulyani di waktu mendatang.

Sri Mulyani adalah salah satu calon bupati dari PDIP dalam pilkada Klaten yang akan datang. Rakor tersebut dihadiri Bupati Klaten, Sri Mulyani; Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam (SDA) Jateng, Dadang Somantri; sejumlah pejabat eselon II di Pemkab Klaten, perwakilan produsen pupuk bersubsidi, perwakilan distributor pupuk bersubsidi; perwakilan kios pupuk lengkap (KPL), perwakilan kelompok tani, dan tamu undangan lainnya.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Transaksi SGS Baru Rp100 Miliar

Perubahan sistem pada pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) 2020 membuat pencatatan data transaksi belanja belum maksimal. Setelah dua pekan berjalan, nilai transaksi belanja yang terekam baru mencapai Rp100 miliar.

Tahun ini untuk kali pertama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo sebagai penyelenggara SGS meluncurkan aplikasi berbasis Android bernama Solo Sale yang dimaksudkan untuk mempermudah konsumen memasukkan data transaksi, mengecek poin, hingga melihat beragam promo dan diskon.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten