SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 28 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan Pilkada Soloraya hingga hari pertama masuk sekolah.

Solopos.com, SOLO – Dinamika politik menjelang Pilkada di Soloraya hingga kehadiran Menteri Pendidikan di tengah-tengah hari pertama masuk sekolah menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (28/7/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 28 Juli 2015, berikut;

NETRALITAS BIROKRAT: Jangan Mobilisasi PNS

Kepala daerah di Soloraya yang menjadi calon petahana atau incumbent dalam Pilkada 2015 diminta tidak memobilisasi pegawai negeri sipil (PNS) dan perangkat desa demi kepentingan politik.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Solo mencium indikasi mobilisasi PNS untuk kepentingan pilkada. Ketua Panwaslu Solo, Sri Sumanta, saat ditemui Espos di kantornya, Senin (27/7), mengimbau calon petahana tidak memanfaatkan PNS untuk kepentingan politik.

”Panwaslu mengimbau pasangan calon petahana agar tidak memobilisasi PNS untuk pilkada atau mengarahkan pilihan. Dalam ketentuan UU, kepala daerah dilarang melibatkan PNS untuk kepentingan politik praktis,” kata Sumanta.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PILKADA 2015: Komunikasi Politik Lewat Kendaraan

Sejumlah calon kepala daerah di Soloraya mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bertarung dalam Pilkada 2015. Aneka cara dilakukan calon untuk menarik perhatian warga, salah satunya soal pilihan kendaraan yang digunakan menuju KPU.

Pasangan cabup dan cawabup Sragen dari PDIP Sugiyamto-Joko Saptono (Giyamto Jos), mendaftar ke KPU dengan naik alat berat (roller), Senin (27/7). Mereka diiringi pendukung termasuk pengurus partai yang mengusung mereka yaitu PDIP, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem.

Ketua DPC PDIP Sragen Bambang Samekto dalam arak-arakan itu naik kuda sedangkan pendukung lainnya menggunakan becak dan sepeda motor.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

DINAMIKA POLITIK: Gerindra Rekomendasikan Hamid-Wawan

Menjelang detikdetik akhir pendaftaran calon kepala daerah dalam Pilkada 2015, Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi untuk dua daerah di Soloraya.

Untuk Pilkada Wonogiri, DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada calon bupati (cabup) Hamid Noor Yasin dan calon wakil bupati (cawabup) Wawan Setyo Nugraha. Hamid merupakan politikus PKS yang kini menjadi anggota DPR.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

SISTEM PENDIDIKAN: Tumbuhkan Budi Pekerti, Gerus Perpeloncoan

Upacara bendera hari pertama sekolah setelah libur Lebaran di SDN 01 dan SDN 06 Lebak Bulus Jakarta menjadi spesial karena Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan ikut upacara.

Pagi itu, Senin (27/7), Anies tidak hanya ikut upacara namun juga memberikan wejangan kepada seluruh siswa terutama siswa baru. ”Tinggikan mimpimu, cita-citamu, lalu kerja keraslah, berdoa dengan kesungguhan lalu targetkan pada dirimu bukan hanya berusaha untuk meraih cita-citamu, tapi kalian harus bisa melampaui cita-citamu itu,” imbuh dia.

Dia meminta upacara bendera tiap Senin bukan sekadar seremonial semata. Upacara bendera juga menjadi alat pemersatu sekolah.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya