Solopos Hari Ini: Nama Tokoh Muda Bermunculan di Pilkada Solo
Harian Umum Solopos edisi Selasa (1/10/2019).

Solopos.com, SOLO — Kaukus Muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo memunculkan nama tokoh-tokoh muda untuk mewarnai pemilihan kepala daerah (pilkada) Solo.

Koordinator Kaukus Muda PKS, Didik Hermawan, mengatakan dalam beberapa waktu terakhir, pihaknya menjaring figur muda potensial untuk menjadi calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali).

Kabar tentang munculnya tokoh muda dalam bursa calon wali kota Solo itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (1/10/2019). Berita tersebut bisa dibaca secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat berita tentang banyaknya orang yang ingin dievakuasi dari Wamena, Papua, setelah kerusuhan.

10.000 Orang Mendaftar untuk Dievakuasi dari Wamena

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman berada di Wamena, Papua, untuk melihat langsung para pengungsi asal Sulsel. Dia menyebut pascakonflik di Wamena pada Senin (23/9/2019), sekitar 10.000 warga meminta dievakuasi.

"Wamena sudah mulai kondusif, hanya kondisi perekonomian yang lumpuh total. Menurut informasi, hari ini [kemarin] anak sekolah sudah masuk sekolah. Masyarakat yang telah didaftar untuk dievakuasi sebanyak kurang lebih 10.000 orang," kata Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya, Senin (30/9/2019).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada berita utama tentang operasional RSIS di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Ada pula ulasan mengenai lomba pelajar di Sragen yang melibatkan pelajar di Soloraya.

RSIS Tunggu Izin Operasional

Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, masih menunggu izin operasional rumah sakit. Sementara karyawan dan perawat standby di setiap poliklinik untuk melayani pasien yang berobat.

Pantauan Espos, Senin (30/9/2019), sejumlah karyawan terlihat berjaga di ruang pendaftaran pasien, poliklinik, laboratorium, hingga Instalansi Gawat Darurat (IGD). Kondisi ini tak berbeda jauh saat rumah sakit masih beroperasi pada 2018.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Adu Kreativitas dan Inovasi Antarpelajar

Puluhan pelajar SMP-SMA memadati Pendapa Sumonegaran Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sragen. Mereka berasal dari sejumlah sekolah negeri dan swasta di wilayah Soloraya atau dikenal dengan Subosukawonosraten.

Mereka sengaja datang untuk adu kreativitas dan inovasi dalam ajang Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tingkat Subosukawonosraten yang digelar di Sragen, Senin (30/9/2019).

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho