Harian Umum Solopos edisi Kamis (27/6/2019)

Solopos.com, SOLO — Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan putusan sengketa hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) ini. Putusan itu final dan mengikat sehingga semua pihak harus ikhlas. Sehari menjelang pembacaan putusan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan imbauan untuk berbagai pihak yang terkait sengketa hasil pilpres.

MUI mengapresiasi sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) yang berjalan aman, tertib, dan lancar. MUI berharap putusan yang akan dibacakan majelis hakim hari ini diterima semua pihak.

Kabar tersebut menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (27/6/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi juga menyajikan kabar dugaan teroris yang masuk Jakarta menjelang pembacaan putusan MK terkait sengketa hasil Pilpres 2019.

Awas, Terduga Teroris Masuk Jakarta

TNI-Polri memetakan potensi kerawanan menjelang sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sebanyak 30 terduga teroris terdeteksi masuk ke Jakarta.

Hal itu diungkap oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. "Memang ada kelompok teroris yang sudah menyiapkan diri ada 30 orang ya, sudah masuk ke Jakarta. Sudah kami lihat dan kenali, enggak usah khawatir kalau terjadi sesuatu, tinggal kami ambil aja," kata Moeldoko di Gedung Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar tentang pedagang daging anjing di Soloraya yang siap alih usaha. Ada pula ulasan mengenai anjloknya harga ayam potong.

22 Pedagang Siap Alih Usaha

Sebanyak 22 pengelola warung sate jamu di Kabupaten Karanganyar menerima bantuan Rp5 juta untuk beralih usaha. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengundang 37 orang pedagang makanan berbahan daging anjing atau sate jamu di Ruang Anthurium kompleks Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Kamis (20/6/2019) lalu dan menyosialisasikan kehendak menutup seluruh warung sate jamu dengan fasilitas bantuan dana untuk alih usaha.

Pemerintah Kabupaten Karanganyar meminta mereka para pedagang sate jamu beralih usaha. Sepuluh orang menolak tawaran kebijakan itu. Selain menawarkan dana bantuan, Pemerintah Kabupaten Karanganyar juga mengirim tim untuk memverifikasi kebutuhan lain keluarga pemilik warung sate jamu.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Keluhan Peternak dan Pesta Ayam Masyarakat

Di kawasan Kantor Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, pada Rabu (26/6/2019), pukul 08.40 WIB, banyak warga yang datang lalu memarkir sepeda motor di Lapangan Banyuanyar, di sisi barat Kantor Kecamatan Banjarsari. Sebagian warga lainnya bergantian keluar melalui pintu sisi timur Lapangan Banyuanyar sambil membawa ayam hidup berbulu putih.

Warga yang mendapatkan ayam itu ada yang segera pergi meninggalkan lokasi itu, ada yang masih menunggu jemputan, ada yang berdiri di sekitar Kantor Kecamatan Banjarsari.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten