SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Senin (15/2/2021).

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (15/1/2021) mengulas tentang momentum senyum Rudy.

Senyum Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy) mengembang. Dia melambaikan tangan kepada siapa pun yang melintas di Jl. Ir. Juanda, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Lima infrastruktur berdiri megah di belakang Rudy yang mengenakan baju beskap itu, antara lain Stadion Manahan, Jembatab Tugu Keris, dan Bendung Tirtonadi. Senyum Rudy yang khas dan lima bangunan megah tersebut merupakan mural karya seniman yang digoreskan satu pekan terakhir. Mural itu dibuat menjelang berakhirnya masa jabatan Rudy sebagai Wali Kota Solo.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

Tergantung Putusan Hakim MK

SOLO--Pelantikan kepala daerah terpilih di Jawa Tengah (Jateng) hingga kini belum bisa dipastikan. Semua tergantung selesainya sengketa pilkada, khususnya Pilkada Rembang dan Purworejo di Mahkamah Konstitusi (MK).

Bahkan penunjukkan pelaksana tugas harian (Plh) pun belum bisa dipastikan. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut keputusan penunjukan Pelaksana Harian (Plh) di sejumlah daerah sampai saat ini masih menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sementara, ada tiga skenario dalam pelantikan kepala daerah terpilih, yaitu pelantikan sesuai dengan waktunya, beberapa daerah yang masa jabatannya masih cukup lama, dan beberapa daerah yang masih ada sengketa.

“Terkait Plh ini gampang, pokoknya kami menunggu dari Kemendagri. Belum ada info pelantikannya kapan. Tapi, sudah kami siapkan semuanya. Apakah nanti bersamaan? Ya, gampang. Teknisnya juga gampang. Kalau Mendagri bilang, ayo kerja, lantik tinggal dilakukan,” kata Ganjar di Solo, Sabtu (13/2/2021). Hingga pekan kedua Februari, ia mengaku belum mendapatkan informasi terkait tanggal pelantikan.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

Siap-Siap Rel Layang Joglo

SOLO—Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meresmikan Flyover Purwosari Sabtu (13/2/2021) siang. Dalam kesempatan itu, Basuki menjanjikan proyek underpass Gilingan dan rel layang atau elevated rail Simpang Joglo dikerjakan dalam waktu dekat. Pria berambut putih itu mengaku sempat berkeliling Kota Bengawan sebelum peresmian dilakukan.

“Satu per satu perlintasan sebidang akan kami carikan solusinya agar tidak ada lagi kemacetan. Jumat (12/2/2021) malam, saya sudah keliling Solo, nah, ke depan (simpang) Palang Joglo sama (viaduk) Gilingan yang jadi terget kami, apakah nanti underpass (di Gilingan) atau elevated rail seperti di Gambir (Simpang Joglo) sehingga lebih rapi. Nanti kami bahas dulu dengan Kementerian Perhubungan, PT KAI dan komisi V DPR RI,” ucapnya, Sabtu.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo mengatakan selain Simpang Joglo dan Viaduk Gilingan, dia juga menunjukkan persoalan di jalur lambat di Jl. Ir Sutami dan Jl. Kol. Sutarto. Dua persoalan tersebut tak bisa selesai dalam periode 5 wali kota.

“Semoga wali kota yang baru nanti bisa menyelesaikan persoalan jalur lambat ini, sehingga kendaraan tidak bermesin bisa melintas di situ,” kata Rudy, sapaan akrabnya.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya