SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Senin (21/10/2019).

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin resmi dilantik MPR, Minggu (20/10/2019). Joko Widodo menyampaikan harapan Indonesia ke depan, salah satunya masuk jajaran lima besar ekonomi dunia.

"Mimpi kita, cita-cita kita di tahun 2045 pada satu abad Indonesia merdeka mestinya, Insya Allah, Indonesia telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah," kata Jokowi dari mimbar pelantikan presiden di ruang sidang paripurna, Gedung Nusantara, kompleks MPR.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar tentang harapan Jokowi setelah dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (21/10/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar mengenai pembentukan kabinet.

Pilih yang Membantu, Bukan Mengganggu

Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin dilantik sebagai Presiden dan Wapres, Minggu (20/10). Ulama karismatik K.H. Mustofa Bisri alias Gus Mus berpesan kepada Jokowi untuk memilih pembantu yang membantu, bukan mengganggu.

"Dalam memilih pembantu, pilihlah pembantu yang membantu, bukan yang mengganggu kerja," tulis Gus Mus sebagai pembuka tulisannya di akun Facebook Ahmad Mustofa Bisri (Simbah Kakung), Minggu.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar tentang pencalonan Gibran di Pilkada Solo 2020. Ada pula kabar tentang sajian tari tradisional di CFD Solo.

Soal Gibran, Politikus PDIP Tanggapi Dingin

Pernyataan Gibran Rakabuming Raka yang akan maju Pilkada Solo 2020 melalui PDIP ditanggapi dingin struktural PDIP Solo. Ketua PAC PDIP Solo, Honda Hendarto, saat dimintai tanggapan Espos, Minggu (20/10/2019), tidak mau berandai-andai Gibran Rakabuming yang mendapatkan rekomendasi DPP PDIP.

"Kami tak mau berandai-andai. Tetap menunggu rekomendasi resmi dari DPP PDIP," ujar dia. Menurut Honda, hingga saat ini seluruh struktur dan kader PDIP Jebres konsisten mendukung PurnomoTeguh sebagai cawali-cawawali.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sasar Generasi Milenial Mencintai Tari

Suasana car free day (CFD) Kota Solo seketika berubah ketika puluhan orang mulai menari tarian tradisional dan modern di kawasan Ngarsopuro, Kota Solo, Minggu (20/10/2019) pagi.

Para pengunjung CFD menyempatkan diri berhenti sejenak dan menyaksikan gerakan para penari dalam menyambut Indonesia Menari pada 17 November
persembahan mendatang.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya