SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Sabtu (26/11/2016)

Solopos hari ini mengabarkan Mendikbud menghapus Ujian Nasional (UN).

Solopos.com, SOLO — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menghapus Ujian Nasional (UN) 2017. Ujian akhir akan ditangani pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penghapusan UN 2017 tinggal menunggu Instruksi Presiden (Inpres). ”Dimoratorium [penghentian sementara]. Pada 2017 ditiadakan. Pelaksanaannya tetap standar nasional. Badan Standardisasi Nasional akan mengawal, mengontrol, mengendalikan prosesnya.

Jadi tidak ada lagi itu supply-supply soal ke daerah dikawal polisi,” kata dia saat dihubungi, Jumat (25/11/2016). Pelaksanaan ujian akhir bagi siswa SMA/sederajat diserahkan ke pemerintah provinsi (pemprov).

Ekspedisi Mudik 2024

Mendikbud Muhadjir Effendy memutuskan menghapus Ujian Nasional 2017 menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (26/11/2016). Selain itu Solopos hari ini mengabarkan kemenangan Indonesia atas Singapura di Piala AFF, Jaksa kebut baca 826 halaman berkas kasus Ahok, dan Indira dan Jodi jadi Mas dan Mbak Jateng 2016.

Simak cuplikan kabar Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu:

PIALA AFF 2016 : Comeback Luar Biasa, Penuh Gaya

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia menembus semifinal Piala AFF 2016 dengan ”gaya”. Indonesia melakukan comeback luar biasa menundukkan Singapura dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016) malam WIB.

Tim Garuda sempat tertinggal pada babak pertama, tapi sukses membalikkan keadaan di babak kedua. Di semifinal Indonesia kemungkinan besar akan berhadapan dengan Vietnam.

Pada laga terakhir Sabtu (26/11/2016), Vietnam berhadapan tim lemah Kamboja dan Myanmar menghadapi Malaysia. Vietnam sangat mungkin tampil sebagai juara Grup B. Vietnam mengantongi nilai enam sedangkan Myanmar dan Malaysia sama-sama nilai tiga.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KASUS AHOK : Jaksa Kebut Baca 826 Halaman Berkas

Tiga belas jaksa peneliti akan mengebut penelitian dan penelaahan berkas kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Telaah berkas setebal 826 halaman diharapkan rampung sebelum dua pekan. Bareskrim Polri melimpahkan berkas tersebut ke Kejaksaan Agung (Kejakgung), Jumat (25/11/2016). Pelimpahaan berkas dipimpin Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Agus Andrianto dan diterima Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Noor Rochmad.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PEMILIHAN DUTA WISATA : Indira dan Jodi Jadi Mas dan Mbak Jateng 2016

Perwakilan dari Jepara dan Klaten menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng 2016. Wakil dari Klaten, Indira Salsabila Ayu Wibowo berhasil meraih predikat Mbak Duta Wisata Jateng 2016. Sementara gelar Mas Duta Wisata Jateng 2016 diraih oleh wakil dari Jepara, Jodi Satria.

Hasil itu diumumkan dalam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah (Jateng) di Pendapa Ageng Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo atau yang lebih dikenal sebagai Taman Budaya Surakarta (TBS), Jumat (25/11/2016).

Untuk predikat Wakil Satu Mbak Duta Jateng 2016 diraih wakil dari Pekalongan, Jeanita Riskyana Putri sedangkan Wakil Satu Mas Duta Jateng 2016 diraih wakil dari Kabupaten Semarang, Mohammad Yahya Maulana.

Sementara predikat Wakil Dua Mbak Jateng 2016 diraih wakil dari Cilacap, Sintya Galuh Aditama. Sementara Wakil Dua Mas Jateng 2016 diraih oleh wakil dari Sragen, Fauzan Rifai.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya