SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 3 Mei 2016

Solopos hari ini memberitakan pembebasan sandera hingga prediksi Liga Champions.

Solopos.com, SOLO – Prediksi semifinal Liga Champions, Atletico Madrid vs Bayern Muenchen hingga pelepasan sandera Abu Sayyaf menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (3/5/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar lain Lembaga penyelesaian sengketa media Ombudsman Pers Solo (OPS) resmi diluncurkan di Hotel D’wangsa HAP Solo, Senin (2/5/2016). Lembaga ad hoc yang diinisiasi sejak 2015 lalu ini didorong menjadi mediator yang objektif dalam menyelesaikan perkara serta mengemban amanat meningkatkan literasi media.

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 3 Mei 2016;

DINAMIKA MEDIA MASSA: Ombudsman Pers Solo Didorong Jadi Mediator

Lembaga penyelesaian sengketa media Ombudsman Pers Solo (OPS) resmi diluncurkan di Hotel D’wangsa HAP Solo, Senin (2/5). Lembaga ad hoc yang diinisiasi sejak 2015 lalu ini didorong menjadi mediator yang objektif dalam menyelesaikan perkara serta mengemban amanat meningkatkan literasi media.

Anggota Dewan Pers, Jimmy Silalahi, mengapresiasi pembentukan OPS di Kota Bengawan. Menurutnya, dinamika media di Soloraya mendesak adanya penengah yang bisa mengawasi praktik kerja media sekaligus merespons aduan masyarakat terkait dampak pemberitaan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENYANDERAAN ABK: Menanti Pembebasan 4 WNI

Pemerintah berupaya membebaskan empat warga negara Indonesia (WNI) yang masih disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina setelah 10 WNI berhasil dibebaskan, Minggu (1/5).

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sengaja tidak mengumumkan detail kronologi pembebasan 10 WNI dari kelompok Abu Sayyaf karena dikhawatirkan bisa membahayakan upaya pembebasan empat WNI yang merupakan anak buah kapal (ABK) TB Henry.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LIGA CHAMPIONS: Lawan Dominasi Spanyol

Bayern Munich tak dimungkiri muncul sebagai salah satu tim elite Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti, skuat berjuluk Die Roten itu tak pernah absen di semifi nal Liga Champions dalam lima tahun berturut-turut.

Bayern lolos ke fi nal 2011/2012 dan sukses juara semusim berselang. Die Roten tiga kali berlaga di partai puncak sejak musim 2009/2010 dan akan menjejak final keempat bila sukses melalui ujian di semifi nal musim ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

ATLET BOLA VOLI: Meretas Mimpi dari Penumping, Jaya di Proliga

Tiga pebola voli asal klub Vita Solo berlaga di Final Four Seri I Pertamina Proliga 2016. Bagaimana perjalanan mereka menembus liga bola voli elite Indonesia tersebut? Reporter Solopos, Hanifah Kusumastuti, melaporkan dari Bandung, Jawa Barat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya