SOLOPOS.COM - Solopos Selasa 6 Maret 2018

Solopos hari ini memberitakan kasus bau tak sedap dari PT RUM.

Solopos.com, SOLO – Kasus bau tidak sedap dari PT Rayon Utama Makmur (RUM) di Desa Plesan, Nguter, Sukoharjo, diharapkan ditangani secara elegan dengan mengedepankan proses dialog antara perusahaan dan warga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan tersebut disampaikan sejumlah tokoh salah satunya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sukoharjo, Yazid Anwari, di ruang kerja Bupati Sukoharjo, Senin (5/3/2018).

Berita kasus PT RUM menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Selasa (6/3/2018), selain kabar tersebut, pertandingan antara PSG dengan Real Madrid juga menjadi berita utama. Berikut ulasannya:

PSG VS REAL MADRID : Tuntaskan Los Blancos!

Real Madrid masih dalam koridor yang tepat memburu La Decimotercera (gelar ke-13) di Liga Champions. Cristiano Ronaldo dkk. siap menuntaskan perlawanan Paris Saint Germain (PSG) untuk lolos ke perempat final.

Los Blancos, julukan Madrid, memang difavoritkan melenggangkan kaki ke babak delapan besar. Itu karena mereka sudah unggul 3-1 atas PSG pada leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu. Dengan modal itu, Madrid bisa lolos ke babak berikutnya meski menelan kekalahan dengan margin satu gol pada leg kedua di markas PSG, Parc des Princes, Paris, Rabu (7/2/2018) pukul 02.45 WIB (siaran langsung SCTV/Bein Sports 1)

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos mengulas tentang pembangunan jalan layang Manahan. Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bakal mengalihkan jalur perjalanan angkutan umum perkotaan (angkuta) pengumpan (feeder) Batik Solo Trans (BST) Koridor 11 dan bus BST Koridor 2 saat pembangunan jalan layang (flyover) Manahan.

Jalur perjalanan feeder eks Jalur 02 tersebut harus dialihkan karena tidak bisa lagi melewati perlintasan sebidang Manahan yang akan ditutup sejak masa uji coba rekayasa lalu lintas pembangunan jalan layang mulai Senin (12/3/2018) mendatang.

Selain rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan menjelang pembangunan flyover Manahan, ada juga berita tentang revitalisasi Sriwedari. Berikut ulasan singkatnya:

REVITALISASI SRIWEDARI : Warga dan Pelaku Usaha Tanyakan Kejelasan Nasib

Puluhan warga serta pelaku usaha di kawasan Sriwedari yang tergabung dalam Forum Komunitas Sriwedari (Forksri) mendatangi Balai Kota Solo, Senin (5/3/2018). Mereka mempertanyakan kejelasan nasib terkait rencana pembongkaran kios atau lapak oleh Pemkot seiring penataan kawasan Sriwedari.

MASALAH KESEHATAN : Dilema Bagi Si Mungil Gea

Bocah perempuan berambut pendek dan ikal itu duduk di paha kiri kakeknya yang tengah berbincang dengan rombongan dari Kecamatan Jaten, Puskesmas Jaten I, dan petugas lain. Gadis cilik itu berkali-kali menggaruk salah satu telapak tangannya. Dia juga menggaruk pergelangan tangan dan punggung tangan. Beberapa kali, Wakimin, kakeknya berupaya mencegah cucunya menggaruk.

Gea yang tinggal di Dukuh Nilorejo RT 001/RW 004, Jetis, Jaten, Karanganyar, menderita kelainan pada saluran empedu atau atresia bilier.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya