Solopos Hari Ini: Menag Disebut Terima Rp10 Juta
Harian Umum Solopos edisi Rabu (8/5/2019).

Solopos.com, SOLO — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menerima Rp10 juta terkait kasus suap jual-beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Hal tersebut disampaikan tim Biro Hukum KPK dalam persidangan permohonan praperadilan yang diajukan tersangka kasus suap jual-beli jabatan di Kemenag Romahurmuziy alias Rommy di di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

"Pada 9 Maret 2019 Lukman Hakim Saifuddin menerima uang Rp10 juta dari Haris Hasanuddin pada saat kegiatan kunjungan Menteri Agama ke salah satu pondok pesantren Tebu Ireng, Jombang sebagai kompensasi atas terpilihnya Haris Hasanuddin sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur," kata anggota tim Biro Hukum KPK Efi Laila.

Kabar terbaru mengenai kasus suap jual-beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (8/5/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat kabar terbaru dari rencana pemindahan ibu kota. Jokowi mendatangi beberapa lokasi di Kalimantan yang diusulkan sebagai calon ibu kota.

Jokowi Terkesima Lokasi Calon Ibu Kota

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi beberapa lokasi di Kalimantan yang diusulkan sebagai calon ibu kota negara. Salah satu lokasi yang dikunjungi Jokowi adalah Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Soeharto di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Saya melihat di sini semuanya sangat mendukung. Kebetulan lokasinya di tengah jalan tol Balikpapan-Samarinda. Di Balikpapan ada airport-nya, Samarinda ada airport-nya," ujarnya.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada ulasan mengenai pantauan inflasi di Solo. Ada pula kabar kecelakaan maut di jalan tol Solo-Kertosono.

Inflasi Dipantau di Pasar

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Solo menggelar inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan di awal Ramadan di tiga pasar tradisional di Solo, Selasa (7/5/2019). Berdasarkan pantauan tersebut terdapat beberapa komoditas pangan yang menjadi perhatian karena mengalami kenaikan harga.

Berdasarkan keterangan dari para pedagang di Pasar Gede, Selasa, beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga di antaranya adalah cabai, telur ayam ras, daging ayam potong dan gula pasir. Sedangkan bawang putih, meskipun masih di atas Rp50.000/kg, harga per Selasa sudah turun dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Mobil Celaka di Jalan Tol, 1 Meninggal

Seorang warga asal Mekarsari RT 003/RW 013, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Alex Iskandar, 44, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan tol Solo-Kertosono, tepatnya di km 537 Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Selasa (7/5/2019) pagi. Mobil yang ditumpanginya, Isuzu Panther warna merah berpelat nomor T 1492 LL, menabrak pagar pembatas jalan tol.

Pengemudi kendaraan, Dwi Cahyo, 27, warga Bekasi, mengalami luka ringan. Peristiwa nahas itu terjadi pada pukul 05.30 WIB.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom