SOLOPOS HARI INI : Masjid Sriwedari hingga Pembangunan Rel Ganda Solo-Kedungbanteng

SOLOPOS HARI INI : Masjid Sriwedari hingga Pembangunan Rel Ganda Solo-Kedungbanteng

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Selasa 6 Februari 2018.

Berita utama Harian Umum Solopos membahas tentang proyek pembangunan jalur lingkar timur Sukoharjo.

Solopos.com, SOLO – Proyek pembangunan jalur lingkar timur Sukoharjo sepanjang 29 kilometer (km) dari Songgorunggi, Nguter hingga Palur, Mojolaban senilai Rp300 miliar segera terealisasi pada 2018.

Pembangunan jalan lingkar itu akan menyokong perluasan lahan zona industri Nguter yang berimplikasi mendongkrak investasi di Sukoharjo. Pemkab Sukoharjo bakal memperluas lahan zona industri Nguter di wilayah Kecamatan Bendosari dan Polokarto.

Berita tentang proyek pembangunan jalur lingkar timur Sukoharjo itu menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi Selasa (6/2/2018). Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

PEMBANGUNAN TEMPAT IBADAH: MUI akan Makmurkan Masjid Sriwedari

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taman Sriwedari di lahan bekas Taman Hiburan Remaja (THR) Sriwedari dilaksanakan Senin (5/2/2018) oleh Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Supriyono.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama urung datang karena mengikuti rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Semarang.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang proyek jalur rel ganda Solo – Kedungbanteng. Terkait proyek tersebut, Tim Terpadu Penyediaan Tanah untuk Proyek Strategis Nasional Jalur Ganda Kereta Api (KA) Solo-Kedungbanteng, Sragen meminta warga yang kini masih menempati lahan PT KAI di bantaran rel pindah karena terdampak proyek.

Sebagai konsekuensinya, Tim Terpadu bakal memberikan santunan kepada warga sesuai arahan Perpres No. 56/2017 tentang Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan dalam Rangka Penyediaan Tanah untuk Proyek Strategis Nasional. Perwakilan Tim Terpadu yang merupakan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Yuwono Wiarco, mengatakan lahan PT KAI di bantaran rel dibutuhkan bagi pembangunan badan jalan KA untuk jalur ganda Solo-Kedungbanteng.

Berita tentang proyek rel ganda itu menjadi headline Halaman Soloraya Harian Umum Soloposn hari ini. Selain itu ada berita menarik lainnya di Soloraya seperti di bawah ini:

PELUNCURAN BUS GATOTKACA: Manuver Tak Pas, Bus “Nyangkut” di Pohon

Braakkk…! Suara keras terdengar saat bus Gatotkaca yang tengah dikemudikan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo tiba-tiba “tersangkut” pohon di halaman Balai Kota, Senin (5/2/2018) pagi.Insiden terjadi saat peluncuran meeting bus Gatotkaca di halaman Balai Kota. Pagi itu, Wali Kota sengaja mengemudikan bus sebagai penanda peluncuran bus yang tadinya merupakan bus angkutan difabel Begawan Abiyasa itu.

Rudi mencoba mengendarai bus sepanjang 13 meter itu di halaman Balai Kota dari selatan menuju utara. Baru 10 meter berjalan dan saat bus berbelok ke timur menuju arah luar Balai Kota, ternyata ruang yang tersedia tak cukup untuk bus bermanuver. Sisi kanan bus pun menghantam dahan pohon.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Berita Terkait

Berita Terkini

Pengrajin Jamu Gendong Asal Sukoharjo Tak Pulang Kampung, Sebelum Ramadan Sudah Kulakan Dulu

Sebagian pengrajin jamu asal Nguter Sukoharjo memilih tidak pulang ke kampung halaman saat Lebaran 2021. Mereka kulakan bahan baku jamu dalam jumlah besar untuk menambah stok jamu sebelum bulan puasa.

Ini Alasan Mantan Tetap Ingin Berteman, Terima atau Tidak?

Ada sejumlah penyebab melandasi niatan sang mantan ingin tetap berteman.

Benarkah Makan Bawang Merah Berlebihan Bikin Bau Vagina Tak Sedap?

Makan bawang merah bisa memicu bau tak sedap pada vagina.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Penonton Liga Inggris Bisa Sepenuhnya Datangi Stadion di Musim Ini

Pengelola Premier League Inggris berencana membuka akses bagi para penonton untuk menonton di stadion pada musim 2021- 22 ini.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Resiliensi Sektor informal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa, 4 Mei 2021. Esai ini karya Muhammad Taufik Nandito, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyan Surakarta dan aktif di Lingkar Studi Sasadara di Kleco, Kota Solo.

Lebaran, 8 Balon Udara Dilaporkan Terbang di Langit Indonesia

Sebanyak 8 balon udara dilaporkan berada di langit Indonesia saat momentum Lebaran tahun ini. Sejauh ini, belum ada laporan balon udara melintas di langit Solo.

Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Panggung Miss Universe

Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 menggantikan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.