SOLOPOS.COM - Berita Utama Halaman Soloraya Harian Umum Soloraya Edisi Rabu Kliwon, 25 Juni 2014

Solopos.com, SOLO – Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu Kliwon, 25 Juni 2014 membahas seputar hiruk pikuk Pilpres 2014 dan Piala Dunia 2014. Dari Pilpres 2014, Ketum PD, SBY geram lantaran namanya dimanfaatkan Ruhut.

Kabar lain yang tak kalah heboh yakni bentrokan pendukung capres di Bantul, Jogja. Sedangkan gelaran Piala Dunia 2014 semakin meriah menjelang babak 16 besar. Belanda dapat menghela nafas karena pada akhirnya tidak bertemu Brasil sejak dini.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Berikut rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (25/6/2014);

BENTROKAN DI JOGJA: Pendukung Capres Diminta Menahan Diri

Bentrokan dua kelompok simpatisan pendukung calon presiden (capres) pecah di sejumlah wilayah di DIY, Selasa (24/6) sore. Akibatnya beberapa warga terluka dan sejumlah rumah serta kendaraan rusak.

Kapolresta Jogja, Kombes Pol. Slamet Santoso, meminta pimpinan kelompok massa dan pimpinan partai politik agar menahan diri dan menjaga situasi kondusif. “Kami akan jaga sampai kondisi benar-benar kondusif,” kata Slamet yang turun langsung ke lapangan memimpin pengamanan situasi.

(Baca Juga: Kampanye Capres di Bantul Berakhir Ricuh, Ini Data Kerusakannya, Penyebab Kerusuhan Kampanye di Bantul Belum Jelas, Satu Orang Diamankan dari Bentrokan saat Kampanye di Jogja, Sempat Terjadi Hujan Batu Usai Kampanye di Bantul, Kampanye Capres di Bantul Berakhir Ricuh, Ini Data Kerusakannya)

Ruhut Main Klaim, SBY Marah

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), geram karena Ruhut Sitompul memanfaatkan nama SBY untuk sikap politik pribadi.

Max mengungkapkan SBY kecewa atas sikap Ruhut yang mengklaim telah mendapat restunya untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

(Baca Juga: Demokrat: SBY Marah Namanya Dimanfaatkan Ruhut Sitompul, Geram Disebut Bohong, Ruhut Tegaskan Dapat Restu SBY, Dituding Berbohong, Ruhut Dikeluarkan dari Komisi III)

PIALA DUNIA 2014: Belanda Terhindar dari Brasil

Dua laga di babak 16 besar Piala Dunia 2014 akhirnya telah diketahui. Tuan rumah Brasil bakal berduel dengan tim sesama Amerika Latin, Chile. Sementara wakil Eropa, Belanda bakal bertarung melawan tim asal Amerika Utara, Meksiko.

Belanda sukses menghindari Brasil yang sangat ditakuti di Piala Dunia 2014. Tim besutan Louis van Gaal tersebut memastikan sebagai juara Grup B setelah menjinakkan Chile dengan skor 2-0 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Senin (23/6) malam WIB.

(Baca Juga: Ketemu Belanda, Meksiko Siap Tampil Terbuka, Nilai Sempurna De Oranje)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya