SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 29 Juni 2015

Solopos hari ini memberitakan penetapan Margriet sebagai tersangka pembunuhan Angeline hingga kabar terkini Pilkada 2015 di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Butuh waktu hingga 19 hari sejak penemuan jenazah Engeline (Angeline), 8, untuk menjadikan ibu angkat bocah itu, Margriet Christina Megawe, menjadi tersangka.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Penetapan Margriet menjadi tersangka pembunuhan ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Senin (29/6/2015). Kabar lain, DPP PDIP masih ragu menentukan nama calon kepala daerah yang bakal maju di Pilkada Wonogiri, Sragen, dan Klaten. PDIP menilai nama calon kepala daerah yang diusung belum kuat.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (29/6/2015);

PILKADA 2015: PDIP Bimbang di 3 Daerah

DPP PDIP masih ragu menentukan nama calon kepala daerah yang bakal maju di Pilkada Wonogiri, Sragen, dan Klaten. PDIP menilai nama calon kepala daerah yang diusung belum kuat.

PDIP akan melakukan survei ulang di ketiga daerah tersebut untuk menentukan nama yang dianggap kuat dan memiliki elektabilitas tinggi dalam pilkada. Ketua Desk Pilkada PDIP Jawa Tengah (Jateng) Agustina Wilujeng mengatakan survei ulang perlu dilakukan karena belum ada nama calon kepala daerah yang kuat.

”Sampai sekarang nama calon kepala daerah di Wonogiri, Sragen, dan Klaten belum mengerucut pada nama satu orang sehingga akan dilakukan survei lagi,” katanya di Semarang akhir pekan lalu.

Disinggung nama incumbent atau petahana Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto yang mendaftar pilkada 2015 melalui PDIP, Agustina mengatakan sikapnya masih bimbang. Menurut dia, Danar belum memberikan sikap pasti maju sebagai Bupati Wonogiri.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Pemilih Jateng Capai 15.242.847 Orang, PDIP Jateng Panggil Rudy, Seno dan Wardoyo)

PEMBUNUHAN ENGELINE: 3 Bukti Jerat Margriet Jadi Tersangka

Butuh waktu hingga 19 hari sejak penemuan jenazah Engeline (Angeline), 8, untuk menjadikan ibu angkat bocah itu, Margriet Christina Megawe, menjadi tersangka.

Pengakuan tersangka pembunuh Engeline, Agus Tai, sering berubah-ubah. Mantan pembantu rumah tangga di kediaman orang tua angkat Engeline di Jl. Sedap Malam No. 26 Sanur, Bali, bahkan harus diperiksa dengan menggunakan pendeteksi kebohongan atau lie detector.

Agus ditetapkan menjadi tersangka kasus pembunuhan hanya beberapa jam setelah polisi menemukan jenazah Engeline dikubur di dekat kandang ayam rumah orang tua angkatnya, Rabu (10/6) lalu. Bocah perempuan itu sempat dilaporkan hilang oleh orang tua angkatnya sejak 16 Mei.

Beberapa hari berselang, ibu angkat Engeline, Margriet juga ditetapkan sebagai tersangka kasus penelantaran anak. Namun, Polda Bali yang juga memeriksa dua tersangka ini akhirnya menetapkan Margriet sebagai tersangka pembunuh anak angkatnya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Polda Bali Selidiki Jimat Margriet, Polisi Sebut Margriet Eksekutor Angeline, Margriet Ditetapkan Jadi Tersangka Pembunuhan Angeline)

PIALA POLDA JATENG: Persis Hadapi PSIS di Final

Persis Solo membuktikan layak melangkah ke final Piala Polda Jateng 2015. Kepastian ini diperoleh pasukan Aris Budi Sulistyo setelah pada semifi nal leg kedua membungkam PSCS Cilacap 3-1 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (28/6) malam.

Hasil ini membuat Persis lolos ke final dengan agregat 5-1, setelah pada pertemuan sebelumnya unggul 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/6). Di partai final, Persis akan berjumpa dengan PSIS Semarang, yang memastikan langkahnya seusai menyingkirkan Persibas Banyumas dengan agregat 3-0.

Laga final akan kembali dilakoni Persis dan PSIS secara home away. Persis akan tampil di Stadion Jatidiri, Semarang, kandang PSIS pada 4 Juli.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Pasoepati Minta Persis Ikut Piala Kemerdekaan, Menang Meyakinkan 1-3 atas PSCS, Persis Lolos ke Final)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya