SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa 24 Juni 2014

Solopos.com, SOLO – Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul membuat langkah mengejutkan. Setelah beberapa tahun terakhir menyerang Jokowi, kini Ruhut berbalik arah dan mengaku akan mendukung capres nomor urut satu itu.

Manuver politik “Si Poltak” ini jadi berita utama di Harian Umum Solopos edisi Selasa Wage, 24 Juni 2014. Selain itu ada kabar rutin mengenai gelaran Piala Dunia 2014 dan kecelakaan kerja di Laweyan, Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut rangkuman berita halaman depan Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (24/6/2014)

Ruhut Berbelok ke Jokowi

Tokoh kontroversial Ruhut Sitompul membuat manuver mengejutkan. Tokoh yang selama ini dianggap anti-Jokowi itu tiba-tiba mendukung calon presiden yang diusung PDIP tersebut. Bahkan Ruhut siap memenangkan Jokowi dengan berkampanye keliling Indonesia. Sontak sikap Juru Bicara Partai Demokrat (PD) itu terancam sanksi dari partainya.

“Saya sama Bang Luhut Panjaitan [Tim Pemenangan Jokowi-JK] akan berkeliling kampanye mulai besok ke beberapa provinsi. Bang Luhut mengatakan, ‘Ruhut kau ikut dan kau siap jadi jurkam. Saya bilang siap Bang. Saya tidak main-main untuk ini,” kata Ruhut saat deklarasi dukungan untuk Jokowi-JK di Restoran Horapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/6).

(Baca Juga: Ini Alasan Ruhut Sitompul Merapat ke Jokowi-JK, Sering Cibir Jokowi, Kini Ruhut Balik Dukung JKW-JK, Geram Disebut Bohong, Ruhut Tegaskan Dapat Restu SBY, Nurhayati: Ruhut Bohong Soal SBY Restui Sikapnya Dukung Jokowi-JK)

Kejar Kayu, Pekerja Proyek Jatuh dari Lantai XII

Pekerja bangunan di proyek pembangunan Hotel Alila di Jl. Slamet Riyadi No. 562, Jajar, Laweyan, Solo, Toat, 48, tewas setelah terjatuh dari lantai XXII di gedung setempat, Senin (23/6) pukul 09.15 WIB. Warga Bulupitu RT 002/RW 005, Suryokonto Kulon, Pager Ruyung, Kendal, itu terjatuh saat berusaha mengejar kayu yang menggelinding.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, peristiwa terjadi di gedung bagian tengah. Wartawan yang hendak meliput ke dalam tidak diperkenankan masuk ke tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah petugas identifikasi masuk ke TKP untuk mengidentifikasi korban. Namun, otoritas proyek menginformasikan korban telah dibawa ke RS Panti Waluyo.

(Baca Juga: Kejar Kayu, Pekerja Proyek Jatuh dari Lantai XXII)

Baterai Smart UNS Diklaim yang Pertama di Indonesia

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membuat gebrakan. Sebuah penelitian berhasil membuat baterai yang diklaim memiliki performa tinggi dan baru kali pertama dibuat di Indonesia. Simak laporan lengkapnya di Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (24/6/2014).

PREDIKSI GRUB D PIALA DUNIA 2014: Uruguay Harus Menang, Italia Cukup Imbang

Duel hidup-mati bakal tersaji di Arena Das Dunas, Selasa (24/6) malam WIB, ketika Italia dan Uruguay saling jegal memperebutkan satu tiket tersisa dari Grup D ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Italia dan Uruguay berada dalam situasi rumit untuk terkualifikasi ke babak berikutnya karena alasan yang sama, dikalahkan tim kejutan Kosta Rika. Simak ulasan lengkapnya di Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (24/6/2014).

(Baca Juga: Prediksi Italia Vs Uruguay, Analisis dan Line Up, Prediksi Italia vs Uruguay, Cavani Sebut Laga Sulit)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya