SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 8 Agustus 2017.

Solopos hari ini memberitakan tentang mahasiswa ilegal di Universitas Sebelas Maret.

Solopos.com, SOLO – Tiga calon mahasiswa Universitas  Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi korban penipuan. Mereka dijanjikan kuliah di Fakultas Kedokteran. Ketiganya bahkan sempat kuliah selama 1,5 bulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selama 1,5 bulan ketiga korban melakukan presensi secara manual. UNS Solo memastikan tidak ada keterlibatan orang dalam pada kasus penipuan itu.

Berita mengenai mahasiswa ilegal itu menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solpos edisi Selasa (8/8/2017). Selain itu ada berita tentang persiapan SEA Games 2017 dan berita tentang preview piala super eropa.

Berikut ini cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Selasa 8 Agustus 2017;

MAHASISWA ILEGAL: Terungkap setelah 1,5 Bulan Kuliah

Tiga calon mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi korban penipuan dua orang yang menjanjikan mereka masuk Fakultas Kedokteran. Ketiga korban bahkan sempat kuliah selama 1,5 bulan.

Dua pelaku penipuan Iwan Saputra, 47, warga Perum Graha Mulia Gading Baru RT 004 /RW 008, Desa Belang Wetan, Klaten Utara, Klaten dan Arif Muandar, warga Jl. Lahami, RT 001 /RW 001, Kelurahan Sandu, Sanggar, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Solo di dua lokasi terpisah. Dua pelaku meminta uang kepada ketiga korban Rp380 juta hingga memalsukan Kartu Rencana Studi (KRS).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

SEA GAMES 2017: Bukan Percobaan, Jadi Batu Loncatan

Servis yang dilepaskan Presiden Jokowi mengarah ke legenda bulu tangkis Indonesia Susi Susanti. Istri mantan pebulu tangkis Alan Budikusuma itu dengan tenang mengembalikan bola ke arah Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir yang berpasangan dengan Jokowi.

Giliran Erick mengarahkan bola ke legenda tenis meja Jopie Warsono yang menjadi partner Susi. Jokowi bersiap menyambut bola pengembalian dari Jopie. Smes dilancarkan. ”Tak!” bunyi bola pingpong saat Presiden melakukan smes.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PIALA SUPER EROPA: Jaga Rasa Lapar Gelar

Kesuksesan Real Madrid mengawinkan gelar Liga Primera Spanyol dan Liga Champions musim lalu tak mengurangi rasa lapar mereka untuk mengejar banyak gelar pada musim 2017/2018.

Los Blancos, julukan Madrid, mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mampu meraih trofi dua kali beruntun (back-to-back) di era Liga Champions pada musim lalu. Selain itu, pasukan besutan Zinedine Zidane ini sukses mengalahkan musuh bebuyutan mereka, Barcelona, dalam persaingan perebutan gelar Liga Primera 2016/2017.

Madrid akan memulai kampanye mereka pada musim 2017/2018 dengan bertemu juara Liga Europa, Manchester United, pada Piala Super Eropa (UEFA Super Cup) di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8) pukul 01.45 WIB (disiarkan langsung SCTVdan Bein Sports 1). Pada Piala Super Eropa 2016 lalu, Sergio Ramos dkk. mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2 lewat babak perpanjangan waktu. Jika bisa mengalahkan United, Madrid pun bakal menyamai AC Milan yang mampu meraih Piala Super Eropa dua kali beruntun pada 1989 dan 1990.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya