Solopos Hari Ini: Mafia Sepak Bola Merembet ke Liga 1
Solopos Sabtu 29 Desember 2018

Solopos.com, SOLO — Pengusutan praktik pengaturan skor pertandingan sepak bola di Liga 2 dan Liga 3 Indonesia menjadi pintu masuk untuk menyelidiki dugaan pengaturan skor di Liga 1.

Terakhir, polisi menangkap anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih di Jogja, Jumat (28/12/2018).

“Dia [Dwi] itu satu sindikat dengan yang tiga orang yang sudah tersangka. Liga 2 dan Liga 3 itu pintu awal Satgas Antimafi a Bola masuk menelusuri dugaan pengaturan skor di Liga 1,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Sabtu (29/12/2018). Berikut ulasan singkat berita lainnya:

HAUL HABIB ALI: Juru Masak dari Seantero Negeri
Jl. Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (28/12/2018), tampak lebih ramai dari biasanya. Ribuan orang lalu lalang di sekitar Masjid Ar Riyadh. Ratusan pedagang berbagai makanan hingga suvenir khas Kota Solo menjamur di Jl. Gurawan hingga sebagian di Alunalun Kidul. Suasana sangat riuh. Yang tampak hanya ribuan manusia mengenakan pakaian serbaputih dan hitam. Puluhan pengemis juga berada di antara ribuan orang itu. Mereka berkumpul setelah beberapa menit, lalu menyebar, lalu berkumpul kembali.

Liverpool Vs Arsenal: Salah atau Aubameyang
Laju Liverpool musim ini memang bak kereta ekspres. Hingga paruh musim, The Reds menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan dengan mengemas 51 poin dari 19 pertandingan.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Lalu lintas sistem satu arah akan diberlakukan di jalan layang (flyover) Manahan saat pergantian malam Tahun Baru di Kota Solo bersamaan dengan digelarnya Car Free Night. Penerapan sistem satu arah pada jalan layang Manahan itu berlaku pada pukul 21.00 hingga 01.00 WIB, Senin (31/12) pukul 21.00 WIB hingga Selasa (1/1/2018) pukul 01.00 WIB.

Pemberlakuan sistem satu arah di jalan layang Manahan menjadi berita utama Soloraya Harian Umum Solopos, Sabtu (29/12/2018). Selain berita tersebut terdapat beberapa berita lainnya seperti berikut:

PENGELOLAAN SAMPAH: PLTSa Solo Beroperasi 2021
Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Putri Cempo di Mojosongo, Solo, ditargetkan beroperasi pada September 2021 mendatang.
Target operasional ditetapkan menyusul penandatanganan perjanjian jual beli listrik (PJBL) PLTSa TPA Putri Cempo sebesar 5 Mega Watt (MW) antara PT PLN dan PT Solo Citra Metro Plasma Power (SCMPP) di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Jumat (28/12/2018).

BUS BANDARA: Jajal Bus Demi Melihat Pesawat Terbang
Aktivitas di Pasar Joko Tingkir, Nglangon, Sragen, Jumat (28/12) pagi ramai. Halaman pasar sepeda dan burung itu dijejali dengan puluhan truk dan motor yang parkir.

Warung-warung makanan sederhana juga ramai pengunjung yang sekadar nongkrong sambil minum teh atau kopi. Keramaian itu disebabkan adanya hari pasaran Pahing untuk Pasar Hewan Nglangon yang terletak di seberang ring road utara Sragen itu.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom