SOLOPOS.COM - Koran Solopos Edisi Kamis (26/12/2013). (JIBI/Anik Sulistyawati)

Solopos.com, SOLO–Bersiap-siaplah menghadapi kemacetan di Solo saat libur panjang akhir tahun. Berdasarkan perhitungan, volume kendaraan yang memasuki Solo naik tajam dari rata-rata 4.000 kendaraan/jam menjadi 7.000-8.000 kendaraan/ atau melonjak 45%.

Kenaikan volume kendaraan diprediksi bisa makin tajam saat akhir pekan nanti. Pengalihan arus lalu lintas bakal diberlakukan jika kenaikan volume kendaraan mencapai 200% seperti saat Lebaran tahun lalu.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Perayaan Natal Berlangsung Damai

Perayaan Hari Raya Natal di Soloraya berlangsung dalam suasana damai dan aman. Ribuan jemaat pun menjalankan kebaktian atau misa Natal dengan khusyuk, Selasa-Rabu (24-25/12).

Berdasar pantauan Espos, ibadah di Gereja Katolik Santo Petrus, Gendengan, Laweyan, Solo, Rabu pagi berlangsung lancar. Lagu-lagu rohani terdengar dari dalam gereja. Jemaat tampak serius mendengarkan khutbah yang disampaikan pastur tanpa jeda. Ada pula yang mengucapkan sesuatu sambil memejamkan mata. Untuk berkoordinasi terkait pengamanan, petugas gereja menggunakan peralatan handy talky (HT).

Suarez Bikin City Waswas

Liverpool mendapatkan kado Natal membahagiakan dengan memuncaki klasemen Liga Premier. Namun The Reds akan menghadapi ujian sengit saat melawat ke Manchester City pada Boxing Day di Stadion Etihad, Jumat (27/12) dini hari WIB. Laga ini bakal disiarkan langsung Bein Sport 3 dan SCTV mulai pukul 00.30 WIB.

City yang kini bertengger di peringkat tiga tabel liga hanya terpaut satu poin di belakang Liverpool. Sejauh ini The Citizens, julukan City, juga mengantongi rekor laga kandang 100 persen di liga. So, ada banyak sekali alasan yang membuat big match ini bakal berlangsung sengit luar-dalam.

Pedagang Pasar Ir.Soekarno Pesimistis

Penetapan dana sebesar Rp15,2 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Belanja (APBD) 2014 untuk pembangunan Pasar Ir. Soekarno, Sukoharjo, tak serta-merta membuat pedagang di pasar darurat lega.

Mereka tak yakin anggaran tersebut mampu menyelesaikan masalah pasar yang sudah terkatung-katung sejak dua tahun terakhir tersebut. Salah seorang pedagang di pasar darurat, Marsono, ketika ditemui Espos, Selasa (24/12), mengatakan ia dan pedagang lain tetap resah meski anggaran sudah disetujui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pasalnya, meski pos anggaran sudah ada, tetapi penyelesaian pasar belum menemui titik terang.

Terlilit Utang, Guru Curi Mobil Sekolah

Aparat Polsek Laweyan membekuk seorang guru SMK swasta berbasis kesehatan di Gemolong, Sragen, MAJ, 26, di rumahnya di Perumahan Babatan RT 003/RW 013, Beji, Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (22/12) pagi.
Pria yang diketahui sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) Keperawatan itu diduga mencuri mobil operasional sekolah saat diparkir di depan Kampus Universitas Islam Batik (Uniba) Solo, Sabtu (21/12), pukul 17.30 WIB.

Selamat Membaca !!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya