SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi MInggu, 13 Maret 2016

Solopos hari ini memberitakan seputar Lustrum UNS dan kabar tragis kematian Fredy Jayadi meninggal di lomba makan ayam.

Solopos.com, SOLO — Berita utama Harian Umum Solopos, Minggu (13/3/2016), meliputi kabar gelaran Lustrum UNS dan peserta lomba makan ayam yang meninggal karena tersedak.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rektor UNS, Ravik Karsidi, mengungkapkan pada 2030 UNS bisa mencapai target sebagai WCU.

Selanjutnya, simak kabar tragis yang terjadi pada peserta lomba makan ayam KFC, Fredy Jayadi, yang meninggal karena tersedak.

Berikut rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Minggu, 13 Maret 2016;

LUSTRUM UNS: 7 Tahun Menuju Kampus Kelas Dunia

Peringatan hari ulang tahun ke-40 Universitas Sebelas Maret (UNS) atau Lustrum VIII menjadi titik tolak percepatan pencapaian prestasi kampus menjadi world class university (WCU). Hal itu selaras dengan tema Lustrum VIII UNS berjudul Sebelas Maret University toward Class University.

Rektor UNS, Ravik Karsidi, saat diwawancarai Espos di sela-sela acara malam reuni, Sabtu (12/3), mengatakan target UNS menuju WCU ialah pada 2030. Akan tetapi target tersebut akan dipercepat hingga 2023 atau ditargetkan tercapai tujuh tahun dari sekarang. Dalam sambutannya di jurnal LPPM UNS Ravik optimistis target tersebut bisa tercapai dengan dukungan tenaga pendidik yang 10% di antaranya sudah bergelar profesor dan 72,9% bergelar doktor.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

MUSIBAH TRAGIS: Tersedak, Peserta Lomba Makan Ayam Meninggal

Fredy Jayadi, 45, meninggal dunia gara-gara tersedak saat mengikuti lomba makan ayam di restoran cepat saji berhadiah Rp5 miliar.

Fredy menjadi salah satu peserta lomba makan ayam yang digelar di KFC Taman Semanan di RT 015/RW 011, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakbar, Jumat (11/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Ia tersedak saat menghabiskan 3 sayap ayam secara cepat. Fredy sempat diberi pertolongan dengan diberi air putih, lalu dibawa ke klinik terdekat. Namun sayang, nyawanya tak tertolong.

”Benar ada peserta lomba makan ayam yang meninggal,” kata Kasat reskrim Polres Jakarta Ba rat AKBP Didik Sugiarto, saat dimintai konfirmasi, Jumat malam.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Begini Kronologi Fredy Jayadi Meninggal Tersedak Ayam KFCSurat Pernyataan Sehat? Ini Beda Keterangan Peserta dan Panitia Menang 5 MiliarPeraturan Lomba: Boleh Minum Dalam Keadaan Darurat]

GAYA HIDUP: Sebuah Kebutuhan Bernama Arisan

Daya tarik arisan bukan lagi pada hasil kocokan. Arisan menjelma jadi wadah yang lebih luas untuk saling berbagi hingga curahan hati masalah pribadi. Simak laporan wartawan Solopos, Ika Yuniati, berikut ini.

Pagi itu, Jumat (11/3), salah satu sudut di Restoran Diamond Solo terdengar suara riuh. Para perempuan asik bercengkerama sembari menyantap hidangan khas rumah makan yang terletak di jantung Kota Solo tersebut. Mereka yang rata-rata sudah bersuami dan memiliki cucu ini tampil dengan dandanan rapi, saling bercerita mulai hal serius hingga sekadar berhaha hihi. Mereka adalah kelompok arisan B3 Solo yang tengah bersantap pagi sekaligus silaturahmi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

TINDAK KEJAHATAN: Mobil Kades Dirusak, Rp295 Juta Raib

Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di wilayah Desa Tangkisan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, tepatnya di depan toko bahan material di Jalan Dalangan-Tawangsari. Pelaku menggasak uang tunai senilai Rp295 juta milik Kepala Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Rudi Hartono.

Aksi pencurian itu terjadi pada Jumat (11/3) sekitar pukul 13.30 WIB. Para pelaku nekat beraksi di siang bolong saat kondisi jalan ramai. Kala itu, Rudi Hartono mengambil uang tunai dari Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jateng di Pasar Tawangsari. Dia sendirian mengendarai mobil Kijang Super dengan membawa uang tunai yang dimasukkan ke dalam tas berwarna hitam. Tas berisi uang tunai ratusan juta rupiah itu diletakkan di jok kursi depan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya