SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 5 September 2017.

Solopos hari ini memberitakan tentang laju Persis Solo di Liga 2 Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo ditetapkan sebagai runner up grup 4 Liga 2, setelah menahan imbang PSIR Rembang 1-1 di laga lanjutan yang diselenggarakan secara netral di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/9/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan hasil tersebut Persis Solo akan bertemu dengan PSS Sleman dalam Grup A 16 Besar Liga 2 Indonesia. Dua tim lain yang akan masuk Grup A 16 Besar Liga 2 Indonesia masih diperebutkan enam tim dari Grup 1 dan Grup 2.

Berita mengenai kiprah Persis Solo di Liga 2 Indonesia menjadi headline halaman utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (5/9/2017). Selain itu ada liputan tentang Pameran Museum Goes to Campus 2017 dan berita tentang konflik Pansus Angket KPK dan KPK.

Berikut ini cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Selasa 5 September 2017;

LIGA 2 INDONESIA : Persis Bertemu PSS Sleman

Persis Solo akan bertemu dengan PSS Sleman dalam Grup A 16 Besar Liga 2 Indonesia. Persis memastikan diri lolos 16 Besar Liga 2 setelah bermain imbang 1-1 saat melawan PSIR Rembang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin.

Hasil imbang itu menjadikan Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, menjadi runner upGrup 4 Liga 2 menyusul PSS Sleman yang lebih dahulu menjadi juara Grup 3 Liga 2. Dua tim lain yang akan masuk Grup A 16 Besar Liga 2 masih diperebutkan enam tim dari Grup 1 dan Grup 2.

Perjuangan mendebarkan Persis Solo menuju babak 16 Besar Liga 2 tuntas di Stadion Kanjuruhan. Dalam laga tunda tersebut, Laskar Sambernyawa mengejar difisit satu gol dari PSIR Rembang untuk memaksakan hasil seri 1-1 sekaligus mengunci tiket babak 16 besar.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PAMERAN MUSEUM: Generasi Milenial Terkesan Mesin Ketik

Sejumlah pria dan wanita yang mengenakan baju lurik berdiri berjajar di depan pintu masuk Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Senyum ramah ditujukan kepada setiap pengunjung yang hendak masuk ruangan itu. Begitu memasuki ruangan para pengunjung disambut spanduk berbahan plastik (MMT) berukuran besar bertuliskan ”Soerakarta Tempoe Doeloe” yang dilengkapi foto Benteng Vastenburg hitam putih.

Spanduk tersebut diapit keris dan warangka atau sarung keris berukuran raksasa warna kuning. Di kanan dan kiri spanduk terdapat foto-foto hitam putih tentang Solo tempo dulu. Begitu masuk gedung itu, puluhan stan museum menampilkan berbagai barang koleksi yang mereka miliki. Pameran Museum Goes to Campus (MgtC) 2017yang digelar di Auditorium UNS Solo, Senin (4/9), dibuka Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi, dengan ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

KONFLIK LEMBAGA NEGARA: Serangan ke KPK Kian Masif

DPR melakukan aneka manuver untuk menyerang KPK. DPR pun berencana melaporkan Ketua KPK Agus Raharjo kepada kepolisian.

Anggota Komisi III Teuku Taufiqulhadi menyebut sikap Ketua KPK yang ingin menjerat Pansus Angket KPK dengan pasal merintangi penyidikan atau pasal tindak pidana korupsi (tipikor) keterlaluan.

”Itu pelecehan terhadap lembaga negara. DPR dilecehkan oleh sebuah lembaga yang dihadirkan sebuah UU. DPR akan menyikapinya dalam konteks kelembagaan, bagaimana sikap kami nanti,” ujar Taufiqulhadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/9).

Dia menyatakan pelaporan Agus ke kepolisian sebagai personal, bukan lembaga KPK. Dia menyatakan DPR kemungkinan akan memerintahkan Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) untuk membawa masalah itu ke ranah pidana.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya