SOLOPOS.COM - Solopos edisi Selasa (18/2/2014)

Solopos.com, SEMARANG—Warga lereng Gunung Merbabu di Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, dikagetkan getaran disertai dentuman selama sekitar satu menit, Senin (17/2) pagi.

Akibat getaran ini, sejumlah rumah rusak. Warga semakin panik karena ada yang mengaku melihat kilatan dari gunung Merbabu. Namun Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) tidak mendeteksi adanya aktivitas vulkanis di gunung tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Upacara HUT Solo Diganti Kerja Bakti

SOLOMenyambut Hari Jadi ke-269 Kota Solo, Senin (17/2), ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Solo turun ke jalan untuk bersih-bersih kota yang sebagian masih tertutup abu vulkanis akibat erupsi Gunung Kelud.

Pada Senin pagi, ribuan PNS tak ubahnya petugas kebersihan dadakan. Mengenakan pakaian olahraga, mereka membersihkan abu vulkanis dengan peralatan seperti sekop, cetok dan sapu. Meski mendapat “pekerjaan” baru, para PNS tak cangggung saat membereskan abu. Seperti halnya Lancer S. Naibaho, 54. Seorang PNS Badan Kepegawaian Daerah (BKD) itu mendapat bagian menyapu Koridor Jl. Jenderal Sudirman (Jensud).

Anggito Mundur sebagai Dosen UGM

JOGJA—Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unversitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Anggito Abimanyu, mengundurkan diri dari institusi tempatnya mengajar menyusul tuduhan plagiarisme yang dilakukannya terhadap tulisan Hotbonar Sinaga.

“Demi mempertahankan kredibilitas Universitas Gadjah Mada, dengan nilai-nilai kejujuran, integritas, dan tanggung jawab akademik saya telah menyampaikan mundur sebagai dosen,” kata Anggito dalam jumpa pers di Kampus UGM Yogyakarta, Senin.

City-Barca Adu Agresif

Kali terakhir Manchester City dan Barcelona bertemu terjadi saat laga pra-musim di Nou Camp pada 2009. Saat itu City yang dibesut Mark Hughes kesulitan mempertahankan penguasaan bola di sepanjang pertandingan namun menang atas Barcelona berkat gol tunggal mereka.

Manajer City, Manuel Pellegrini, berharap hasil yang sama terulang di Etihad. Jika itu terjadi, City akan menjaga langkah yang mereka butuhkan untuk berada di depan Barcelona menuju pertemuan kedua di Spanyol. City berhasrat membuktikan tidak hanya garang di kompetisi domestik namun juga di Eropa. Namun rasanya ini bakal menjadi pembuktian super rumit bagi City.

Forum Pemerintah Jangan Jadi Ajang Kampanye

SOLO—Forum pemerintah di berbagai tingkatan seharusnya berlangsung netral, tak pantas dimasuki kepentingan sosialisasi calon anggota legislatif (caleg).

Hal tersebut diungkapkan Pakar Sosiologi Hukum sekaligus dosen Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Universitas Sebelas Maret Solo (UNS), Moh. Jamin, Senin (17/2). Pernyataan Jamin ini menanggapi dugaan kampanye yang dilakukan caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Honda Hendarto, pada acara Musyarawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Jebres di SMK 8 Solo, Jumat (14/2).

Penemuan Mayat Gegerkan Warga Nusukan

SOLO—Warga Nusukan RT 003/RW 012, Banjarsari, Solo digegerkan adanya penemuan mayat yang sudah dalam kondisi membusuk di rumah salah satu warga, Senin (17/2) pukul 10.00 WIB. Mayat itu ternyata orang yang telah dikenal warga, Pawiro Sudarsono, 67.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi penemuan, warga mengaku tak melihat korban sejak tiga hari sebelumnya. Mayat kali pertama ditemukan oleh Teguh, 40. Kala itu Teguh ke rumah korban hendak memberikan undangan kegiatan gereja.

Bayi Jessy dan Fery Masih Tunggu Nama

Seekor anak unta menyusu pada induknya di salah satu kandang di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Senin (17/2). Usia bayi unta yang berjenis kelamin betina tersebut menginjak tiga hari setelah lahir pada Sabtu (17/2), pascaerupsi Gunung Kelud. Dokter hewan TSTJ, drh. Nur Aini, mengaku telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengamankan anggota baru TSTJ tersebut dari dampak abu vulkanis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya