SOLOPOS.COM - Solopos edisi Selasa 29 Agustus 2017

Halaman Utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (29/8/2017), memberitakan tentang gangguan layanan perbankan di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Dampak anomali satelit Telkom-1 masih berlanjut hingga Selasa (29/8/2017) sejak dimulai pada Jumat (25/8/2017). Di Soloraya, 196 anjungan tunai mandiri (ATM) atau 14,24% dari 1.376 ATM yang ada mengalami gangguan offline.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berita mengenai anomali satelit Telkom-1 itu menjadi headline Harian Umum Solopos, Selasa (29/8/2017). Selain itu ada berita tentang premier Warkop DKI Reborn; Jangkrik Boss! Part 2, serta berita tentang Sri Hartini dituntut 12 tahun penjara.

Berikut ini cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Selasa 29 Agustus 2017;

LAYANAN PERBANKAN: 196 ATM di Soloraya Offline

Sebanyak 196 anjungan tunai mandiri (ATM) atau 14,24% dari 1.376 ATM di Soloraya mengalami gangguan offlinekarena anomali satelit Telkom-1.

PT Telkom memprediksi perbaikan gangguan yang terjadi sejak Jumat (25/8) akan memakan waktu selama sekitar dua pekan atau hingga 10 September mendatang. Perbaikan layanan ATM dilakukan secara bertahap oleh sejumlah bank.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Bandoe Widiarto, menyampaikan perbankan terus berupaya memulihkan koneksi dari satelit yang terganggu ke satelit Telkom 3S ataupun satelit lainnya. Dia mengimbau masyarakat untuk tidak panik karena banyak ATM yang masih bisa digunakan untuk penarikan tunai ataupun transaksi lainnya.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

WARKOP DKI REBORN: Jangkrik Bos, Sehari Tempuh 1.162 Km

Tepuk tangan dan teriakan penonton kian menggema menyusul kehadiran rombongan kru dan pemain Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 di pelataran The Park Solo Baru, Senin (28/8) sore.

Tepat pukul 16.19 WIB, pemeran Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino G. Bastian), dan Indro (Tora Sudiro) lengkap dengan sutradara Anggy Umbara, serta Indro Warkop naik panggung meet and greet.

Tanpa menunggu lama, Vino langsung menyapa penggemar mereka yang riuh di atrium hingga lantai II. Suami Marsha Timothy itu kemudian menguji kekompakan penonton dengan meneriakkan kata ”Warkop DKI Reborn” yang langsung dijawab para penggemar dengan suara keras ”jangkrik bos” berulang-ulang.

Vino yang terkesima dengan kekompakan penggemar Soloraya, langsung merekam suasana sore itu dengan telepon genggamnya. ”Dari beberapa kota, kalian paling luar biasa, sejak film pertama. Kalian harus nonton, habis ini kami janji ke sini lagi,” janji Vino.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

JUAL-BELI JABATAN: Sri Hartini pasrah Dituntut 12 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Bupati nonaktif Klaten Sri Hartini dengan hukuman 12 tahun penjara dalam kasus dugaan jual-beli jabatan dan gratifikasi Rp12,8 miliar.

KPK juga menilai Hartini tidak layak menjadi  justice collaborator karena merupakan pelaku utama dalam kasus suap dan gratifikasi itu. hal itu disampaikan jaksa penuntut umum (JPU) dari KPK Afni Karolina sat membacakan tuntutan dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Semarang, Senin (28/8).

”Tuntutan apa pun saya terima, saya sudah pasrah,” kata Hartini. Namun, dia tetap akan menyampaikan pembelaan atau pleidoi dalam persidangan berikutnya pada Rabu (6/9).

Afni menyebut Hartini terbukti menerima suap Rp2,9 miliar dalam pengisian penataan organisasi perang-kat daerah (OPD) pada akhir Desember 2016.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya