SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 28 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan kebakaran Lawu hingga lawatan Jokowi ke AS.

Solopos.com, SOLO – Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di sejumlah lokasi di Gunung Lawu, Selasa (27/10/2015). Sedikitnya tiga lokasi kebakaran berada di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (28/10/2015). Selain itu ada ulasan dari Hari Sumpah Pemuda hingga lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat (AS).

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 28 Oktober 2015;

KEBAKARAN HUTAN: Lawu Membara Lagi

Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di sejumlah lokasi di Gunung Lawu, Selasa (27/10). Sedikitnya tiga lokasi kebakaran berada di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah.

Api kembali muncul di sejumlah lokasi, seperti di bawah pos 1 jalur pendakian Cemoro Kandang, di atas Gondosuli Tawangmangu, dan di atas pos 1 jalur pendakian Candi Cetha Jenawi, Karanganyar.

Sukarelawan dan Anak Gunung Lawu (AGL) belum dapat mendekati lokasi kebakaran di bawah pos 1 Cemoro Kandang. ”Kepulan asap dan jilatan api memukul mundur kami dalam operasi pemadaman. Angin kencang mengobarkan api dan asap pekat. Pemadaman ditunda menunggu situasi memungkinkan untuk naik lagi,” kata sukarelawan AGL, Jhonthit, saat dihubungi Espos.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

BENCANA ASAP: Tinggal Berharap pada Hujan

Hujan mengguyur sejumlah wilayah Kalimantan dan Sumatra yang terkena bencana asap, Selasa (27/10). Hujan diharapkan bisa mengurangi kabut asap di Kalimantan dan Sumatra.

Sejumlah daerah yang diguyur hujan deras di antaranya Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng); Jambi; dan Pekanbaru, Riau. Pjs Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo, mengaku tidak tahu kapan asap akan hilang dari Palangkaraya.

”Serahkan kepada Tuhan. Semalam [kemarin] turun hujan, jadi mudah-mudahan berlanjut terus sehingga kita bisa mengakhiri bencana. Tentu ini permintaan seluruh masyarakat,” kata Hadi di Palangkaraya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PERTEMUAN BILATERAL: Jokowi Ajak Obama Kerja Sama Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bila teral dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di Gedung Putih, WashingtonDC, Selasa (27/10) WIB. Jokowi mengajak AS bekerja sama di bidang ekonomi digital.

Ilustrasi Oleh-Oleh dari Negeri Paman Sam. (JIBI/Solopos)

Ilustrasi Oleh-Oleh dari Negeri Paman Sam. (JIBI/Solopos)

Jokowi juga melihat penandatanganan kesepakatan bis nis senilai US$20,075 miliar atau setara Rp260 triliun.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

SUMPAH PEMUDA: Gelora Inovasi Anak Muda

Pemuda masa kini punya cara sendiri untuk menggelorakan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober. Kreativitas menjadi kunci kemajuan para pemuda. Simak laporan wartawan Solopos, Abdul Jalil, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya