SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 24 Juli 2015

Solopos hari ini mewartakan soal KSB yang mengusung pasangan cawali-cawawali, Anung-Fajri.

Solopos.com, SOLO — Keputusan akhir Koalisi Solo Bersama (KSB) memilih Muhammad Fajri sebagai calon wakil wali kota (cawawali) dari calon wali kota Anung Indro Susanto. Berita ini menjadi headline di Harian Umum Solopos, Jumat (24/7/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil rapat tentang diputuskannya Fajri sebaga cawawali tersebut diambil saat rapat pimpinan KSB, Kamis (23/7/2015), di Rumah Makan (RM) Pecel Solo.

Selanjutnya, ada pula kabar tentang seribuan warga berdemo di jalur Pantura kawasan Pati, Jawa Tengah. Demo tersebut dalam rangka menolak pendirian pabrik semen.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat, 24 Juli 2015;

PILKADA 2015: KSB Usung Anung-Fajri
Koalisi Solo Bersama (KSB) akhirnya memilih Muhammad Fajri sebagai calon wakil wali kota (cawawali) mendampingi Anung Indro Susanto.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat pimpinan KSB yang berlangsung hampir empat jam, Kamis (23/7) pukul 10.00 WIB sampai 14.00 WIB, di Rumah Makan (RM) Pecel Solo, Kelurahan Mangkubumen, Banjarsari, Solo. Sekretaris KSB, Supriyanto, mengatakan itu merupakan keputusan akhir.

“KSB sudah memutuskan pasangan Anung-Muhammad Fajri. Hasil rapat yang berjalan cukup panjang segera ditindaklanjuti masing-masing parpol [anggota KSB] untuk meminta rekomendasi [dari DPP]. Keputusan KSB ini bersifat mengikat dan final,” kata Supriyanto kepada wartawan seusai rapat.

Pantauan Espos di lokasi, Kamis sore, rapat tersebut dihadiri hampir seluruh pimpinan parpol dalam KSB.

Baca selengkapnya:  epaper.solopos.com

[Baca juga: Umar Mundur sebagai Cawawali KSB, Begini Kisah Lengkapnya…Belum Muncul Pesaing Risma, Pilkada 2015 TersanderaPPP Tolak Pilkada 2015 Diundur 2017]

PERLINDUNGAN ANAK: Dengan Diversi, ABH Menjaga Asa
Anak berhadapan dengan hukum (ABH) di Indonesia jumlahnya ribuan. Sebagian ditangani dengan proses diversi yang terbukti berdampak positif seperti yang terjadi pada R. Berikut laporan wartawan Solopos, Chrisna Chanis Cara.

Motor Kawasaki Ninja warna putih terparkir di halaman rumah berlantai dua di kawasan Grogol, Sukoharjo, Kamis (23/7) petang. Beberapa bagian bodi dicopot hingga menyisakan sasis atau rangka saja. “Itu habis event [lomba balap motor] di Klaten,” ujar seorang anak berambut lurus dari dalam rumah. R, inisial anak tersebut, memang hobi ngoprek sepeda motor khususnya jenis sport.

Meski baru berusia 16 tahun, ia sering dipercaya para pembalap menggarap mesin kuda besi agar bisa melaju lebih kencang. Keahlian yang diraihnya secara autodidak ini membuat R dikenal di sejumlah komunitas balap motor di Solo dan Sukoharjo.

Baca selengkapnya:  epaper.solopos.com

DEMO PABRIK SEMEN: Seribuan Warga Blokade Jalan, Pantura Lumpuh
Seribuan orang berdemo di jalur Pantura kawasan Pati, Jawa Tengah, menolak pendirian pabrik semen, Kamis (23/7). Hal ini mengakibatkan lalu lintas di Pantura wilayah Kudus-Pati lumpuh.

Tak hanya itu, seorang pendemo diduga terkena tembak saat polisi berusaha membubarkan demo dengan tembakan peringatan. Pendemo yang terluka itu langsung dibawa ke klinik untuk mendapat perawatan.

Informasi dari berbagai sumber menyebut demonstran yang datang diangkut 20 truk memasang ban dan batu-batu di tengah jalan. Akibatnya, jalur Pantura yang sedang ramai kendaraan arus balik Lebaran tak bisa dilewati.

“Kudus-Pati tak bisa dilalui, kendaraan dialihkan ke Grobogan,” kata Bagus Simon, salah seorang warga Pati, Kamis.

Baca selengkapnya:  epaper.solopos.com

[Baca juga: Begini Warga Pati Tolak Pabrik Semen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya