SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 15 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan penetapan tersangka O.C. Kaligis hingga kecelakaan bus rukun sayur.

Solopos.com, JAKARTA – Kecelakaan bus Rukun Sayur hingga penetapan O.C. Kaligis menjadi tersangka kasus dugaan suap menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (15/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dibertakan Solopos hari ini, sebanyak 12 penumpang Bus Rukun Sayur tewas saat bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal di km 202 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) di Desa Kepompong, Talun, Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Selasa (14/7/2015).

Dari info mudik Lebaran 2015, jumlah pemudik yang masuk ke Jawa Tengah (Jateng) dengan menggunakan berbagai moda transportasi hingga H-3 Lebaran atau Selasa (14/7/2015) mencapai 3.187.469 orang.

Ekspedisi Mudik 2024

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 15 Juli 2015, berikut;

MUDIK LEBARAN: Bus Rukun Sayur Kecelakaan, 12 Tewas

Sebanyak 12 penumpang Bus Rukun Sayur tewas saat bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal di km 202 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) di Desa Kepompong, Talun, Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Selasa (14/7).

Sedikitnya 40 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan akibat kecelakaan itu. Bus Rukun Sayur yang biasa melayani trayek Solo-Tawangmangu itu mengangkut pemudik dari Jakarta tujuan Kudus. Sebagian besar korban adalah warga Demak, Pati, Batang, dan Rembang. Polisi menduga sopir bus, Larto, 35, warga Tawangmangu, Karanganyar, mengantuk.

Seorang saksi mata, Purdjiatno, 28, mengatakan bus dengan pelat nomor AD 1543 CF melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Palimanan menuju Kanci. Tibatiba, bus yang melaju di jalur kanan itu oleng dan sopir tidak bisa mengerem. Sopir menabrakkan bus ke pembatas jalan. ”Nah, bus enggak bisa berhenti. Terus dia hantam lagi ke tiang jembatan penyeberangan,” ucap Purdjiatno sebagaimana dikutip dari Liputan6.com.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Rukun Sayur Celaka di Tol Palikanci, Pengelola: Kondisi Bus Tak Masalah, Bus Rukun Sayur Tabrak Pembatas Tol Palikanci, 11 Tewas, Ini Foto-Foto Rukun Sayur Nahas)

PENANGKAPAN PENGACARA GAEK: Tersenyum Tipis, Kaligis Lambaikan Tangan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap pengacara senior O.C. Kaligis yang menjadi jadi tersangka kasus dugaan suap terhadap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Berikut laporannya.

Tidak ada kata yang terucap dari mulut Kaligis saat mobil Toyota Innova yang mengangkutnya tiba di Gedung KPK, Selasa (14/7). Senyumnya tipis. Yang ada hanya lambaian tangan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: OC Kaligis Ditahan, Kuasa Hukum Pertimbangkan Praperadilan, Begini Kisruhnya OC Kaligis Ditahan KPK, OC Kaligis Jadi Tersangka!)

LEBARAN 2015: 3,1 Juta Pemudik Masuk Jateng

Jumlah pemudik yang masuk ke Jawa Tengah (Jateng) dengan menggunakan berbagai moda transportasi hingga H-3 Lebaran atau Selasa (14/7) mencapai 3.187.469 orang.

Kepala Seksi Angkutan Dalam Trayek Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Jateng Erry Deri Maryanto me ngatakan mayoritas pemudik menggunakan jalur darat dengan menumpang bus, sepeda motor, dan mobil pribadi.

”Jumlah pemudik yang menggunakan bus, sepeda motor, dan mobil pribadi tercatat sebanyak 2.968.596 orang,” katanya kepada Espos di Semarang, Selasa.

Sedangkan pemudik yang menggunakan moda kereta api (KA), lanjut dia, tercatat sebanyak 182.029 orang, pesawat terbang sebanyak 24.637 orang, dan kapal laut sebanyak 12.207 orang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya