SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 6 September 2017.

Halaman utama Harian Umum Solopos memuat tentang polemik DPR dan KPK.

Solopos.com, SOLO – Konflik lembaga negara antara DPR dan KPK terus bergulir. Lembaga antirasuah itu mendapat serangan bertubi-tubi dari berbagai sisi. Serangan itu dinilai upaya pelemahan KPK sehingga kinerja pemberantasan korupsi tidak optimal.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Berita mengenai konflik DPR dan KPK menjadi headline Harian Umum Solopos, Rabu (6/9/2017). Selain itu ada berita tentang kemenangan perdana tim nasional U-18, serta kabar duka pasangan asal Solo yang meninggal di tanah suci.

Berikut ini cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Rabu 9 September 2017;

Ekspedisi Mudik 2024

KONFLIK LEMBAGA NEGARA: KPK Dibikin Sekarat

Serangan bertubi-tubi kepada KPK dari berbagai sisi dinilai sebagai upaya pelemahan lembaga antirasuah. KPK dibuat sekarat sehingga upaya pemberantasan korupsi tidak optimal.

DPR lewat Pansus Angket KPK terus bermanuver termasuk menggiring wacana revisi UU KPK yang akan mempereteli kewenangan lembaga antirasuah seperti penuntutan dan penyadapan. Komisi III DPR juga akan mencecar pimpinan KPK lewat rapat dengar pendapat (RDP), Rabu (6/9) ini. Padahal, mayoritas anggota Pansus Angket KPK merupakan anggota Komisi III DPR.

”Ada pihak yang diduga secara sengaja melakukan upaya disintegrasi dan disintegritas lembaga yang ditujukan untuk menghancurkan kepercayaan publik kepada lembaga KPK,” kata mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (5/9).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PIALA AFF U-18: Awal Sempurna Garuda Nusantara

Timnas Indonesia U-19 menorehkan awal sempurna di ajang Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar. Menghadapi tuan rumah Myanmar, Timnas U-19 mampu memetik kemenangan penting dengan skor 2-1, Selasa (5/9).

Egy Maulana Vikri menjadi pahlawan kemenangan Timnas U-19 besutan Indra Sjafri. Dua golnya mampu membawa Indonesia membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 0-1. Gol Myanmar dicetak Myat Kaung Khant pada menit ke-28, sedangkan gol Egy Maulana dicetak pada menit ke-71. Petaka bagi tuan rumah datang di detik-detik terakhir pertandingan. Egy Maulana kembali menjebol gawang Myanmar pada menit ke-90+3 untuk membawa kemenangan bagi Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19.

“Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini [Selasa]. Kami berhasil mengalahkan Myanmar, tuan rumah,” ujar Indra Sjafri, selepas pertandingan seperti dilansir Liputan6.com.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

LIPUTAN HAJI 2017: Mbah Darso Setia Sehidup Semati di Tanah Suci

Kelompok Terbang (Kloter) 36 Solo berduka. Pasangan suami-istri, mimi lan mintuna, Mbah Sudarso, 82, dan Mbah Sumiyati, 72, secara beruntun dalam selang sehari meninggal di Tanah Suci seusai memenuhi kewajiban haji.

Sumiyati yang sejak awal keberangkatan dari Embarkasi Solo menggunakan kursi roda mendahului Sudarso, Minggu (3/9) siang waktu Arab Saudi (WAS) di Mina. Sudarso yang selalu setia mendampingi Sumiyati harus dibawa pergi petugas pendamping haji karena tak kuasa menyaksikan belahan jiwanya mengembuskan napas terakhir.

Sehari kemudian, Sudarso menyusul Sumiyati ke alam keabadian saat berada di maktab di Mekah, Senin (4/9) sekitar pukul 04.45 WAS. Keduanya dimakamkan di pemakaman umum di Mekah Al Mukaromah.

Kula sampun ikhlas. Namung njih langkung sae menawi kula nderek mbah putri. [Saya sudah ikhlas. Namun, lebih baik bila saya menyusul Mbah Putri],” begitu kata Sudarso seperti ditirukan Untoro, petugas Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Solo yang terus mengawal pasangan sepuh itu.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya