SOLOPOS HARI INI : Kisah Heroik Penyelamatan Eri Yunanto hingga Umar Patek Jadi Pengibar Bendera

SOLOPOS HARI INI : Kisah Heroik Penyelamatan Eri Yunanto hingga Umar Patek Jadi Pengibar Bendera

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 21 Mei 2015

Solopos hari ini memberitakan aksi heroik penyelamatan Eri Yunanto yang jatuh di kawah Gunung Merapi.

Solopos.com, SOLO – Kisah heroik penyelamatan Eri Yunanto yang jatuh di kawah Gunung Merapi hingga Umat Patek menjadi pengibar bendera menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (21/5/2015).

Kabar lain datang dari persiapan pernikahan putra Joko Widodo (Jokowi) hingga waspada besar plastk di Soloraya. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 21 Mei 2015;

KISAH PENYELAMATAN: Patungan demi Evakuasi, Pantang Terima Imbalan

Evakuasi Eri Yunanto yang jatuh di kawah Gunung Merapi menyisakan kisah heroik sari anggota tim SAR. Atas nama kemanusiaan mereka berani menghadapi risiko besar. Simak laporan wartawan Solopos, Hijriyah Al Wakhidah, di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (21/5/2015).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Operasi Selesai, Jalur Pendakian Merapi Masih Ditutup, Foto Jasad Eri Yunanto Beredar, SAR Barameru: Bukan dari Kami!, Tim Evakuasi Bakal Terima Reward, Tim Evakuasi Eri Yunanto Layak Diapresiasi!)

JOKOWI MANTU: Tamu Gibran-Selvi Dijemput Mobil Golf

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mempersiapkan pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Pernikahan akan digelar 11 Juni di Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Ke camatan Banjarsari, Solo. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo saat ini sedang mengkaji alternatif tempat parkir yang akan digunakan untuk para tamu. Beberapa tempat sudah dibidik Dishub kominfo untuk dijadikan lahan parkir.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Pemkot Solo Kaji Mobil Golf Angkut Tamu)

KEBUTUHAN POKOK: Soloraya Waspada Beras Plastik

Warga Soloraya harus waspada dengan peredaran beras yang diduga berbahan sintetis atau beras plastik. Sebab, beras plastik pernah beredar di Wonogiri, awal tahun ini.

Peredaran beras plastik di Wonogiri terungkap dari pengakuan pedagang beras kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) dalam inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Wonogiri, Rabu (20/5).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Waspadai Peredaran Beras Plastik, Ini Ciri-Cirinya, Penting, Inilah Cara Membedakan Beras Plastik dan Beras Asli, Beras Palsu Sempat Masuk Wonogiri, Pemasoknya dari Solo)

PERINGATAN HARKITNAS: Kala Umar Patek Jadi Pengibar Merah Putih

Hari masih pagi kala upacara bendera dilangsungkan di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo, Selasa (20/5). Pagi itu, seluruh narapidana mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Tak hanya menjadi peserta, petugas upacara juga melibatkan narapidana. Termasuk pengibar bendera Merah Putih. Pengibar bendera yang menjadi sorotan adalah Umar Patek. Layaknya paskibra, Umar pun mengenakan pakaian putih-putih dan peci hitam.

Umar Patek alias Umar Arab alias Hisyam bin Alizein, merupakan terpidana Bom Bali I dan sejumlah gereja di Jakarta yang tengah menjalani hukuman pidana 20 tahun penjara. Sudah setahun lebih Umar mendekam di LP Porong sejak dipindahkan dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 13 Maret 2014.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Terpidana Teroris Umar Patek Kibarkan Merah Putih di Harkitnas)

Berita Terkait

Berita Terkini

Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Id

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, mengatakan pilihan membatasi jemaah tak bisa dilakukan sebab kapasitas maksimal masjid 250.000 orang dan 10 Persen dari jumlah itu masih terlalu banyak.

Antisipasi Keramaian, Pemkot Solo Swab Acak Pengunjung di 3 Mal

Pemerintah Kota Solo melakukan swab acak kepada pengunjung dan pegawai di tiga mal Kota Solo pada Senin (10/5/2021) sore.

GEMBIRA, Rahasia Kak Seto Bisa Parkour di Usia 70 Tahun

Di usia nyaris 70 tahun, Kak Seto masih sanggup parkour.

Resmi! KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos TWK dan dinonaktifkan KPK.

Ganjar Perkirakan Kasus Covid-19 di Jateng Bakal Naik Seusai Lebaran

Seluruh kepala daerah tidak boleh lengah, meski pun kasus Covid-19 di Jateng tengah mengalami tren menurun.

Memoles Perhiasan Lama Terlihat Gilap Seperti Baru, Catat Tipsnya!

Memoles Perhiasan Lama Tampak Gilap Seperti Baru

Keracunan Massal Karangpandan: 29 Orang Masih Dirawat Di RS Dan Puskesmas

Sebanyak 29 orang dari total 55 korban keracunan massal Puntukringin, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, masih dirawat di RS dan puskesmas

Wisatawan Luar Daerah Boleh Piknik ke Objek Wisata Klaten Saat Lebaran 2021

Pemkab Klaten tidak membatasi daerah asal pengunjung yang ingin datang ke objek wisata di wilayah Kabupaten Bersinar saat Lebaran 2021.

Pemudik Ini Tiba-Tiba Kesurupan saat Dihentikan Petugas di Pos Penyekatan

Dalam video itu terlihat seseorang yang memakai ikat batik berteriak sambil melakukan gerakan tak biasa.

Mengenal Prepekan, Tradisi Berbelanja Jelang Lebaran di Pasar Tradisional

Dalam tradisi menjelang Lebaran di wilayah Sragen ada istilah yang dikenal dengan sebutan prepekan. Tradisi prepekan itu adalah tradisi orang Jawa berbelanja ke pasar untuk memenuhi kebutuhan saat Lebaran.

Plosorejo Karanganyar Sempat Masuk Zona Merah Covid-19, Ternyata Klaster Ini Penyebabnya

Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, Karanganyar, sempat masuk zona merah risiko Covid-19 karena ada satu klaster dengan 18 kasus positif.

Ini Kriteria Botol Air Minum Kemasan yang Aman dan Sehat

Sebagai pembeli kita harus jeli memperhatikan kualitas botol air minum kemasan.