Solopos Hari Ini: Kematian Jateng Tertinggi
Koran Solopos Hari Ini edisi Sabtu (28/11/2020) mengulas tentang kasus kematian pasien akibat Covid-19 di Jateng termasuk tertinggi.

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos Hari Ini edisi Sabtu (28/11/2020) mengulas tentang kasus kematian pasien akibat Covid-19 di Jateng tertinggi kedua.

Rekor kasus harian Covid-19 di Indonesia kembali pecah rekor pada Jumat (27/11/2020) dan Jawa Tengah (Jateng) menjadi penyumbang kasus tertinggi kedua. Kapasitas ruang isolasi pasien Covid-19 menjadi sorotan.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19, tercatat ada tambahan kasus positif baru yang mencapai 5.828, Jumat. Tambahan kasus baru sebanyak itu membuat akumulasi kasus positif Covid-19 secara nasional mencapai 522.281.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

BSFC Tawarkan Kuota Pemain Lokal

Bhayangkara Solo FC tampaknya benar-benar serius untuk merebut hati pecinta bola Solo. Klub yang baru saja meresmikan markas barunya di Stadion Manahan ini siap memberikan ruang untuk pemain lokal bergabung dalam skuat. Bhayangkara Solo FC juga siap memfasilitasi bakat-bakat muda Kota Bengawan untuk masuk di tim akademi U-14 dan U-18.

PT KAI : Proyek KRL Solo-Jogja Bakal Terjang 21 Bangunan

Hal tersebut disampaikan manajemen Bhayangkara Solo FC dalam launching homebase, nama dan logo baru di Stadion Manahan, Jumat (27/11/2020). COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji, mengatakan klub berkomitmen mempertahankan seluruh pemain lama yang telah mengikuti persiapan selama tahun 2020. Namun pihaknya mengakui akan menambah beberapa pemain baru untuk memperkuat skuat. “Kami prioritaskan pemain lokal agar menjadi ikon baru Bhayangkara Solo FC. Ada tiga pemain asal Solo yang akan kami rekrut,” ujar Sumardji.

Pihaknya mengatakan rencana memboyong putra daerah sudah dibicarakan dengan Manajer, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan. Menurut Sumardji, kiper Bhayangkara Solo FC, Wahyu Tri Nugroho, banyak memberi masukan soal pemain lokal yang layak membela The Guardian. Diketahui, Wahyu adalah local hero ketika membela Persis Solo 2007-2009. “Setelah ini [beberapa nama incaran] akan segera kami diskusikan dengan pelatih Paul Munster,” jelas Sumardji.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

SE Wali Kota Larang Pertemuan di Rumah

Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo kembali menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Jumat (27/11/2020). SE bernomor 067/2969.1 itu merupakan tindak lanjut lonjakan kasus hingga 1.000an orang hanya dalam tempo satu bulan.

Gunung Merapi Siaga, Jumlah Pengungsi Di Boyolali Capai 800 Orang

Salah satu poin yang menjadi sorotan adalah pembatasan durasi pertemuan massal yang digelar di Kota Solo. Pertemuan-pertemuan tersebut hanya diizinkan dilangsungkan maksimal dua jam. Selain itu, larangan menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan di lingkungan rumah tinggal, antara lain resepsi pernikahan, tasyakuran, dan sebagainya. SE berlaku hingga 10 Desember mendatang dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Sumbang Dara Aman Saat Pandemi

Solopos bekerja sama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) TNI/Polri eks keresidenan Surakarta melakukan aksi donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-49 (Korpri) di Griya Solopos, Jl. Adi Sucipto No.190, Solo, Jumat (27/11/2020).

Berdasarkan pantauan Espos, aksi donor darah diikuti oleh pegawai Korpri, karyawan Solopos, anggota organisasi masyarakat (Ormas), warga, purnawirawan TNI, komunitas Pawartos, Kartasura Greget, Sabagiri, Seri, Pejuang Kartasura, dan Gempala.

Semua yang terlibat aksi donor darah menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, mengukur suhu tubuh sebelum masuk ruang, memakai masker, cek kesehatan, dan pengambilan darah di lantai dasar. Solopos mengatur jadwal pengambilan darah sehingga menghindari kerumunan.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom