SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (24/5/2014)

Solopos.com, SOLO – Kasus korupsi dana haji masih jadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Kali ini KPK mengungkap sejumlah pihak yang terlibat dalam kasus, termasuk keluarga dari tersangka Suryadharma Ali.

Kabar lain seperti Sekjep PDIP jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, visi capres di bidang pendidikan yang dinilai klise hingga preview Final Liga Champion dapat Anda simak.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Berikut rangkuman Solopos hari ini, Sabtu (24/5/2014);

DUGAAN KORUPSI HAJI: Keluarga SDA Terseret

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengungkap siapa saja yang terlibat dalam kasus penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012/2013. KPK menduga ada keterlibatan pihak keluarga Menag Suryadharma Ali (SDA) dan pejabat Kemenag lainnya.

Sementara itu Suryadharma Ali menolak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri agama dengan dalih ingin fokus mengurusi ibadah haji.

“Ya ada sebagian unsur keluarga, ada unsur dari Kemenag,” ujar Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/5).

Baca Juga: Sebut “SDA dan Kawan-Kawan”, Ini Penjelasan KPK, KPK Tak Sebutkan Rombongan Tersangka di Samping Suryadharma Ali, Suryadharma Ali Tak Sendirian Jadi Tersangka, Ada Rombongan Lain?

Thahjo Pimpin Tim Pemenangan Jokowi-JK

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo Secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Namun, tidak ada deklarasi secara resmi untuk penetapan Ketua Tim Pemenagnan tersebut, mengingat waktu Pilpres yang semakin dekat.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di DPP Nasdem, Jakarta, Jumat (23/5).

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Ketua Tim Pemenangan Jokowi, Anies Baswedan Jadi Jubir

BIDANG PENDIDIKAN : Visi Misi Capres Dinilai Masih Klise

Visi misi dua pasangan calon preside (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di bidang pendidikan dinilai masih klise. Mereka dianggap belum menentukan target pasti dalam arah kebijakan pendidikan mendatang.

“Kalau dari pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, jargonnya revolusi pendidikan. Sementara Prabowo dan Hatta Rajasa menyatakan bakal mereformasi pendidikan. Sama saja. Keduanya belum ada target jelas,” kata Pegiat Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro), Alief Basuki, kepada Espos, Kamis (22/5).

Alief mengatakan perlunya target jelas dalam penyusunan kebijakan di dunia pendidikan.

Real Madrid vs Atletico Madrid : Satu Tangga Menuju La Decima

Simak preview dan prediksi final Liga Champions musim 2013/2014 di Harian Umum Solopos.

Baca Juga: Ini Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Atletico Madrid, Cedera Hantui Real Madrid dan Atletico Madrid, Madrid dan Atletico Sudah Tahu “Kartu” Masing-masing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya