SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Kamis (10/11/2016)

Solopos hari ini mengabarkan Donald Trump terpilih menjadi Presiden AS.

Solopos.com, SOLO — Secara mengejutkan calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, memenangi pemilihan presiden Amerika Serikat, Selasa (8/11/2016). Partai Republik dalam pemilu ini juga berhasil mendominasi DPR dan Senat. Kemenangan Trump membalikkan semua prediksi yang selama ini menunjukkan dia selalu berada di belakang rivalnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Trump mampu menang di negara-negara bagian yang disebut sebagai “palagan” pemilu atau battleground states yang sepanjang sejarah AS menjadi penentu pilpres. Trump muncul bersama keluarganya, Rabu (9/11/2016) pagi di depan para pendukungnya di sebuah hotel di New York.

Dalam pidato kemenangannya Trump menyatakan sekarang saat memulihkan perpecahan yang dipicu kampanye pemilu dan mencari kesamaan pandangan yang baru. “Inilah waktu kita semua kembali menjadi rakyat yang tunggal, yang bersatu,” ujar Trump. “Saya akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat Amerika,” imbuh dia.

Kabar Donald Trump berhasil memenangi pilpres AS menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (10/11/2016). Selain itu, Solopos hari ini juga mengabarkan Presiden tepis isu pergantian Panglima TNI, Kongres PSSI, dan percobaan penculikan di Sragen.

Simak cuplikan kabar Harian Umum Solopos hari ini, Kamis, 10 November 2016:

DINAMIKA POLITIK : Presiden Tepis Isu Pergantian Panglima TNI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis isu pergantian Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Isu yang menjadi viral di media sosial (medsos) itu dinilai memanasi situasi politik setelah aksi unjuk rasa 4 November.

Presiden memerintahkan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengusut penyebar kabar bohong (hoax) itu. Jokowi dan Gatot Nurmantyo menjawab pertanyaan wartawan mengenai isu itu di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

”Isu berseliweran, kanan-kiri seperti itu [Panglima TNI diganti] sehingga saya mengajak Panglima untuk menyampaikan, menegaskan tidak ada yang namanya penggantian Panglima TNI, tidak ada,” kata Jokowi.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PERCOBAAN PENCULIKAN : 5 Siswi SD Berjibaku Lawan 4 Penculik

Dugaan percobaan penculikan terus terjadi di Sragen. Terakhir, empat siswi SD hendak diculik empat orang bersenjata tajam. Belasan perempuan duduk di jok sepeda motor masing-masing di pintu gerbang SDN 1 Pantirejo, Kecamatan Sukodono, Sragen, Rabu (9/11/2016) siang.

Mereka hanya menyisakan gang selebar satu meter sebagai tempat keluar-masuk orang yang hendak bertamu di sekolah itu. Mereka menunggui anak-anak pulang sekolah sambil berbincang tentang aksi percobaan penculikan yang terjadi di depan sekolah.

Sutarno, salah satu guru, memanggil lima orang siswi kelas IV. Lima siswi itu menjadi korban dugaan percobaan penculikan pada Selasa (8/11/2016) siang. Mereka adalah Zh, 9; Am, 9; Nd, 9; Id, 9; dan Mt, 9. Mereka teman sepermainan satu dukuh yang terletak 1 km arah timur sekolah.

Am berkisah tentang peristiwa yang menimpanya bersama keempat temannya pada Selasa pukul 13.00 WIB. Sekitar pukul 12.00 WIB mereka pulang sekolah. Satu jam kemudian, mereka berlima kembali ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar tambahan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

Mereka bermain di halaman sekolah sembari menunggu Puji Lestari, guru yang akan mengisi bimbingan belajar.  ”Saat itulah, ada empat orang lakilaki datang mendekati kami. Mereka bertubuh tinggi, ada yang berkumis. Tiga orang di antaranya memiliki tato di kedua lengannya. Mereka menarik tangan kanan saya dan kemudian membungkam mulut saya dengan tangannya seraya menodongkan pisau di leher saya. Saya berontak dan pisau terjatuh. Saya dibanting ke tanah. Saat berdiri, tubuh saya diputar-putar sampai saya pusing,” ujar Am di ruang guru.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KONGRES PSSI : Mau Dibawa ke Mana Sepak Bola Indonesia?

Masa depan sepak bola Indonesia akan ditentukan mulai Kamis (10/11) pukul 10.00 WIB. Kongres PSSI di di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, akan menjadi tonggak sejarah apakah wajah sepak bola Indonesia tetap seperti sedia kala atau akan ada perubahan besar-besaran.

Kongres PSSI kali ini sangat menentukan perkembangan sepak bola Indonesia di masa depan setelah lebih dari setahun dibekukan pemerintah. Di kongres ini akan dipilih ketua umum untuk menjadi nakhoda bagi kapal bernama Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam rentang 2016-2020.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya