SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 26 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan kebakaran hutan Lawu hingga bencana asap.

Solopos.com, SOLO – Bencana asap yang kian parah hingga kebakaran hutan Lawu menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Senin (26/10/2015).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Diberitakan Solopos hari ini warga di lereng Gunung Lawu di perbatasan Karanganyar, Jawa Tengah dan Magetan, Jawa Timur, diminta waspada dengan kebakaran hutan. Kebakaran di Lawu kembali terjadi, Minggu (25/10/2015) siang.

Kabar lain, pembangunan jalur lingkar barat di Kabupaten Sukoharjo diklaim sudah mendapat lampu hijau dari Presiden Joko Widodo. Pemkab Sukoharjo ingin jalur itu diintegrasikan dengan jalur lingkar selatan Solo.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 26 Oktober 2015;

KEBAKARAN HUTAN: Warga Lereng Lawu Diminta Waspada

Warga di lereng Gunung Lawu di perbatasan Karanganyar, Jawa Tengah dan Magetan, Jawa Timur, diminta waspada dengan kebakaran hutan. Kebakaran di Lawu kembali terjadi, Minggu (25/10) siang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

BENCANA ASAP: Tinggal 7 Provinsi Bebas Asap

Bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatra dan Kalimantan menyebar luas. Tinggal tujuh provinsi yang bebas dari asap. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan tiga per empat wilayah Indonesia tertutup asap.

Berdasarkan pantauan satelit Himawari dari BMKG pada Minggu [25/10] pukul 08.30 WIB, lebih dari tiga per empat wilayah Indonesia tertutup asap tipis hingga tebal,” ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulis, Minggu (25/10).

Sutopo menyebut hanya tujuh provinsi yang tidak tertutup asap yakni Jawa Tengah, DIY, sebagian Jawa Timur, NTT, Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan bagian utara Papua. Sisanya sudah terpapar kabut asap. Khusus di Sumatra dan Kalimantan kualitas udaranya masuk kategori tidak sehat hingga berbahaya. Selain kian meluas, berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua, terdapat 1.187 hotspot atau titik panas di berbagai pulau.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

TURNAMEN ANTARKAMPUNG: Simbiosis Pesepak Bola Nasional & Tarkam

Turnamen sepak bola antarkampung (tarkam) menjadi salah satu pilihan utama para pesepak bola profesional Tanah Air untuk bertahan hidup di tengah sekaratnya kompetisi sepak bola. Simak laporan wartawan Solopos, Imam Yuda Saputra, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

INFRASTRUKTUR JALAN: Sukoharjo Ingin 2 Jalur Lingkar Terintegrasi

Pembangunan jalur lingkar barat di Kabupaten Sukoharjo diklaim sudah mendapat lampu hijau dari Presiden Joko Widodo. Pemkab Sukoharjo ingin jalur itu diintegrasikan dengan jalur lingkar selatan Solo.

Integrasi dua jalur itu diproyeksi bisa mengatasi kemacetan lalu lintas di Soloraya. Ketua DPRD Sukoharjo, Nurjayanto, saat dihubungi Espos, Minggu (25/10), menyampaikan program pembangunan jalur lingkar barat sudah diwacanakan sejak bertahun-tahun lalu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya