SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Kamis (24/10/2019).

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo melantik menteri anggota Kabinet Indonesia Maju. Selama lima tahun ke depan, diperkirakan kritik terhadap pemerintah akan lemah. Media massa dan kalangan kampus jadi tumpuan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama-nama menteri dan pejabat setingkat menteri di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Setelah itu, Presiden melantik mereka dan memberi pesan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ulasan mengenai Kabinet Indonesia Maju itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (24/10/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar mengenai kelakar-kelakar tentang Bos Gojek Nadiem Makarim yang resmi menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan.

Bayar SPP Pakai Gopay, Penilaian Pakai Bintang

Pemilihan 34 menteri dan empat pejabat setingkat menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) direspons beragam. Jika menteri umumnya direspons secara serius, tak demikian dengan tanggapan warganet terhadap Nadiem Anwar Makarim yang menjadi Mendikbud.

Beragam meme dan guyonan mewarnai dunia maya menanggapi bos aplikasi jasa transportasi online Gojek yang beralih menjadi menteri. Youtuber Jerome Polin ikut menanggapi dipilihnya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai penerbangan internasional langsung dari Bandara Adi Soemarmo. Ada pula ulasan pemindahan kegiatan belajar SMPN 18 Solo.

Mal Mulai Dikunjungi Wisman Tiongkok

Adanya penerbangan internasional langsung dari Bandara Adi Soemarmo, mulai terasa dampaknya di pusat perbelanjaan di Soloraya. Pihak mal menyebut sejak sekitar dua bulan terakhir, mal beberapa kali dikunjungi rombongan dari mancanegara.

Di Solo Paragon Lifestyle Mall misalnya, sejak Agustus lalu mulai dikunjungi rombongan yang diperkirakan dari Tiongkok. "Tidak ada konfirmasi, tiba-tiba ada rombongan datang. Beberapa kali, beberapa rombongan. Seakanakan seperti Discovery Shopping Mall di Bali, banyak turis datang," terang Chief Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, Rabu (23/10/2019).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

2020, KBM SMPN 18 Pindah ke SMPN 3

Bangunan SMPN 18 Solo di Kadipiro, Banjarsari, Solo, segera direvitalisasi, sedangkan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa direlokasi ke gedung SMPN 3 di Timuran, Banjarsari. Rencananya, revitalisasi tersebut dilaksanakan pada 2020, sehingga Desember 2019 gedung SMPN 18 sudah harus dikosongkan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo Etty Retnowati mengatakan salah satu pertimbangan revitalisasi sekolah tersebut adalah usia bangunan yang sudah cukup tua sehingga perlu diperbarui.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya