SOLOPOS.COM - Potensi yang Mendukung Solo Kota Kreatif

Solopos hari ini memberitakan evakuasi warga di Provini terdampak asap hingga kebakaran Lawu.

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah karena lahan gambut yang terbakar diduga digunakan untuk pembukaan perkebunan baru. Presiden memerintahkan warga di wilayah yang terdampak asap tebal segera dievakuasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (24/10/2015). Kabar lain, kebakaran di jalur pendakian Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, kian meluas. Api kini hanya berjarak 500 meter dari permukiman warga di pintu masuk Cemoro Sewu.

Selain itu ada ulasan tentang Solo yang ditetapkan menjadi kota kreatif Indonesia. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 24 Oktober 2015, berikut;

BENCANA ASAP: Jokowi Perintahkan Evakuasi Warga 6 Provinsi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah karena lahan gambut yang terbakar diduga digunakan untuk pembukaan perkebunan baru. Presiden memerintahkan warga di wilayah yang terdampak asap tebal segera dievakuasi.

”Untuk lahan gambut, saya perlu sampaikan untuk Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, tidak ada izin baru gambut,” kata Jokowi dalam rapat terbatas bersama sejumlah menteri di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (23/10).

Jokowi meminta agar izin-izin yang telanjur diberikan untuk lahan gambut dievaluasi. Salah satu aturan yang memperbolehkan membuka lahan dengan cara membakar adalah Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 15 Tahun 2010.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEBAKARAN HUTAN: Api Lawu Dekati Permukiman

Kebakaran di jalur pendakian Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, kian meluas. Api kini hanya berjarak 500 meter dari permukiman warga di pintu masuk Cemoro Sewu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan Agung Lewis menuturkan kebakaran di Cemoro Sewu terjadi pada Kamis (22/10) sore. Sebelumnya kebakaran terjadi di pos 2 Cemoro Sewu.

Kebakaran menyebar ke sejumlah lahan. Bahkan, api mengarah ke pos komando (posko) Kebakaran Hutan Gunung Lawu di dekat pintu masuk jalur pendakian Cemoro Sewu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

DINAMIKA PARLEMEN: 160 Suara Antar Yuliati Jadi Wakil Rakyat

Guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Sukoharjo, Yuliati, seakan menerima durian runtuh karena menjadi anggota DPRD Sukoharjo melalui proses pengganti antarwaktu (PAW). Simak laporan wartawan Solopos, Rudi Hartono, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENGEMBANGAN KOTA KREATIF: Generasi Milenial Ditantang di Garis Depan

Generasi milenial sebagai bagian dari lokomotif penggerak gerbong Solo Kota Kreatif ditantang berdiri di garis terdepan untuk memajukan kota mereka di era digital ini.

Hal itu dikemukakan Ketua Pelaksana Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2015, Irfan Sutikno, selepas pemaparan Langkah Taktis dan Strategis Kota Solo menuju Kota Kreatif di Ruang Sabha Widya Sila Bank Indonesia.

Potensi yang Mendukung Solo Kota Kreatif

Potensi yang Mendukung Solo Kota Kreatif

”Yang harus lebih progresif saat ini adalah anak mudanya. Harus berani tampil di depan. Sekarang ini era ekonomi kreatif. Saatnya yang tua memberikan ruang kepada yang muda supaya larinya lebih kencang. Iklim di sini yang muda memfasilitasi yang tua. Itulah tantangannya. Saatnya harus dibalik,” kata dia, Jumat (23/10) siang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya