SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 31 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan sindiran DPR terhadap bencana asap dan APBN 2016.

Solopos.com, SOLO – Sindiran DPR soal masker asap yang menuai kecaman hingga kebijakan tax amnesty atau pengampunan pajak menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (31/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar lain, seorang warga Desa Mojo, Kecamatan Andong, Boyolali, kehilangan uang Rp120 juta yang disimpan di bagasi sepeda motor. Pencuri merusak kunci bagasi saat sepeda motor diparkir di halaman rumah.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 31 Oktober 2015;

BENCANA ASAP: Masker Jadi Dagelan Politik di Senayan

Pimpinan DPR mengenakan masker saat rapat paripurna DPR, Jumat (30/10), sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana asap. Langkah pimpinan DPR menuai kecaman. Simak laporannya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENETAPAN APBN 2016: Jokowi Ampuni Pengemplang Pajak

Pemerintah akan mengeluarkan kebijakan tax amnesty atau pengampunan pajak seiring dengan target penerimaan pajak Rp1.546 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016.

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Sigit Priadi Pramudito mengatakan proyeksi dana yang masuk ke Indonesia dari pengampunan pajak diperkirakan mencapai Rp2.000 triliun. Dari dana sebanyak itu, potensi penerimaan pajak Rp60 triliun. ”Dana yang masuk diperkirakan Rp2.000 triliun. Dengan tarif 3%, kita bisa mendapatkan Rp60 triliun,” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/10).

Sigit menyebut dana tersebut paling besar datang dari Singapura. Sigit tidak mengungkapkan pemilik yang akan membawa pulang dananya tersebut.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

TINDAK KRIMINALITAS: 5 Menit, Rp120 Juta di Bagasi Motor Amblas

Seorang warga Desa Mojo, Kecamatan Andong, Boyolali, kehilangan uang Rp120 juta yang disimpan di bagasi sepeda motor. Pencuri merusak kunci bagasi saat sepeda motor diparkir di halaman rumah.

Pencurian yang menimpa Jumiah, 36, warga Karangjoho, RT 019/RW 007, Desa Mojo, Kecamatan Andong, terjadi Rabu (28/10) sekitar pukul 14.45 WIB. Informasi yang dihimpun Espos, di Mapolsek Andong, Jumat (30/10), kejadian bermula saat Jumiah yang merupakan pedagang di Pasar Kacangan, Andong, berniat mentransfer uang tunai Rp130 juta ke salah satu perusahaan rokok melalui Bank BRI Cabang Mojo.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LIGA PREMIER: Mourinho Dibayangi Pemecatan

Jose Mourinho menghadapi masa tersulit sepanjang kariernya. Pelatih asal Portugal itu dibayangi pemecatan apabila timnya, Chelsea, menelan kekalahan saat menjamu Liverpool pada Liga Premier, di Stamford Bridge, London, Sabtu (31/10) pukul 19.45 WIB.

Sebelumnya tak ada yang mengira Mourinho bakal mengalami tekanan hebat di kursi pelatih The Blues, julukan Chelsea. Namun hanya selang tiga bulan setelah mempersembahkan trofi Liga Premier ketiganya bersama Chelsea, pelatih berusia 52 tahun tersebut sepertinya harus angkat kaki dari tim asal London Barat itu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya