Harian Umum Solopos edisi Jumat (6/12/2019).

Solopos.com, SOLO — Warga Solo bagian utara harus bersiap-siap terkena macet saat melewati Palang Joglo, Banjarsari, Solo. Kereta Api Bandara akan lalu lalang sehari 60 kali.

Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo itu bakal beroperasi mulai Jumat (20/12/2019) mendatang. Sedangkan peresmian KA dengan rute Stasiun Solo Balapan-Bandara Adi Soemarmo ini akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (24/12/2019).

Kabar beroperasinya KA Bandara Adi Soemarmo itu menjadi berita utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (6/12/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat kabar mengenai langkah timnas sepak bola Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Menanti Skenario Indra Sjafri

Timnas U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 setelah mengalahkan Laos dengan skor 4-0 dalam laga pamungkas babak penyisihan Grup B di City of Imus Grandstand, Kamis (5/12/2019). Di babak empat besar, Garuda Muda sudah ditunggu Myanmar yang berpredikat juara Grup A.

Andy Setyo dkk. harus merelakan posisi juara Grup B ditempati Vietnam yang di laga terakhir bermain imbang 2-2 melawan Thailand. Timnas yang mengoleksi 12 poin dari lima laga terpaut satu poin dari The Golden Stars, julukan Vietnam.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, terdapat ulasan mengenai beberapa pemerintah desa di Boyolali yang menggunakan peralatan administrasi mandiri. Ada pula kabar tentang pernyataan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang melarang konsumsi daging anjing di Solo.

Butuh Surat Tinggal Cetak Sendiri

Pelayanan administrasi di 13 desa di Kecamatan Klego, Boyolali, makin maju dengan penggunaan peranti administrasi desa mandiri (ADM).

Direktur CV Cerdas Nusantara, Sugeng Widodo, yang menyediakan peranti itu, menjelaskan mesin dapat mencetak 21 jenis surat yang dibutuhkan masyarakat seperti surat keterangan tidak mampu, surat keterangan domisili, surat keterangan usia, surat keterangan domisili usaha, surat pengantar untuk pengurusan surat keterangan catatan kepolisian, surat permohonan KTP, dan sebagainya.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Ganjar: Ganti Dagingnya!

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menanggapi positif usulan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo untuk memikirkan seluruh komponen dalam rantai perdagangan daging anjing. Hal itu disampaikannya kepada wartawan di sela-sela menghadiri Bursa Kerja Inklusi di Graha Wisata Solo, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, permintaan penerbitan peraturan daerah (Perda) muncul setelah menerima protes dari aktivis perlindungan hewan Dog Meat Free Indonesia pada Selasa (3/12/2019).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten