SOLOPOS.COM - Pasangan Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla menyampaikan visi dan misi mereka saat Debat Capres-Cawapres di Jakarta, Senin (9/6/2014).(JIBI/Solopos/Antara)/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, SOLO – Percaya diri capres dan cawapres putaran ketiga menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi Minggu Pahing, 22 Juni 2014. Pasangan Prabowo-Hatta dan Joko Widodo-Jusuf Kalla optimistis mampu melibas satu sama lain.

Kabar lainnya datang dari Piala Dunia 2014. Setelah dipermalukan Jerman empat gol tanpa balas di laga pembuka Grup G, Portugal dikabarkan siap menghadap tantangan Amerika Serikat (AS) pada pertandingan kedua dengan menanti tuah dari Cristiano Ronaldo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini rangkuman berita Harian Umum Solopos, Minggu (22/6/2014) hari ini:

JELANG DEBAT PILPRES: Kedua Kubu Makin Pede
Kedua kubu capres dan cawapres menyatakan percaya diri menghadapi debat putaran ketiga, Minggu (22/6/2014) malam nanti. Berbagai modal dipersiapkan sebagai bekal kedua pasangan calon. Kubu Prabowo –Hatta optimis bida melibas duet Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Mereka yakin setelah debat berlangsung elektabilitas Prabowo-Hatta akan semakin menanjak.

Pasangan Jokowi-JK juga telah membekali diri dengan sejumlah persiapan. Jokowi telah berlatih dan melakukan diskusi bersama tim pemenangannya untuk mengupas tema debat yang akan membahas ketahanan nasional dan politik internasional.

AKSI PENDUKUNG CAPRES : 2.041 Tumpeng Hingga Konvoi Kue 7 Tingkat
Ulang tahun (Ultah) Jokowi diperingati beragam cara. Salah satunya di Solo. Lantunan umul Quran menggema di Kampung Brengosan, Purwosari, Laweyan, tepatnya di Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, Sabtu (21/6/2014) malam.

Suara ayat-ayat Tuhan yang digelar merupakan rangkaian hajatan akbar keluarga besar partai berlambang banteng moncong putih. Mereka juga membuat 2.041 buah tumpeng sebagai simbol doa untuk kemenangan Jokowi-JK.

“Setiap Ranting mendapatkan jatah membuat 39 tumpeng. Di Solo ini ada 51 Ranting, sehingga jumlahnya 2014. Kemudian DPC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dibebani membuat 21 dan enam tumpeng,” kata Janjang Sumaryono Aji, pengurus DPC PDIP Solo, saat ditemui Solopos di sela-sela acara itu.

Portugal Berharap Tuah Ronaldo
Portugal yang tengah terluka setelah dipermalukan Jerman empat gol tanpa balas di laga pembuka grup G menanti tuah Cristiano Ronaldo ketika menghadapi tantangan Amerika Serikat (AS) pada pertandingan kedua Piala Dunia 2014, Senin (23/6/2014) pukul 05.00 WIB pagi.

Istirahat selama beberapa hari diyakini akan membantu Ronaldo berada dalam kondisi fit penuh. Hal itu diungkapkan oleh rekan satu tim Ronaldo, Miguel Veloso yang mengatakan Ronaldo terlihat dalam kondisi yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya